Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Barclays mengumumkan sebuah kerja sama, investasi terbesar dalam olahraga perempuan Inggris. Barclays secara resmi menjadi sponsor Liga Super Perempuan FA yang mulai berlaku pada musim 2019-20.

Kemitraan senilai jutaan poundsterling itu, berlaku hingga Juli 2022 dan mengubah nama liga tersebut menjadi Barclays FA Women Super League. Dana investasi tersebut memecahkan rekor investasi sepak bola perempuan di Inggris.

Kemitraan FA dan Barclays bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sepak bola perempuan mulai dari akarnya, dengan Barclays menjadi mitra utama Sekolah Sepak Bola Perempuan FA, sebuah skema nasional untuk membantu mengembangkan akses bagi anak perempuan ke sekolah sepak bola.

Inisiatif ini akan dapat membuat FA menyebarkan program mereka ke sekolah-sekolah lokal agar mendorong anak-anak perempuan untuk menjadikan sepak bola sebagai bagian dari kehidupan mereka.

"Kami sangat senang untuk mengumumkan kerja sama penting dengan Barclays dan tidak sabar bekerja bersama kami dalam mentransformasi masa depan sepak bola perempuan," kata Kelly Simmons, direktur sepak bola profesional perempuan FA di situs resmi asosiasi tersebut.

“Investasi jutaan poundsterling mereka akan berdampak pada seluruh level permainan dan akan mendukung ambisi kami untuk menjadikan Barclays FA Women Super League sebagai liga paling sukses di dunia, di dalam dan di luar lapangan.“

“Sepak bola memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan anak muda, meningkatkan kepercayaan diri mereka, menjadi bagian dari tim dan memberikan lebih banyak peluang untuk tumbuh,“ Jes Staley, CEO Barclays grup menambahkan.

"Program kami melalui Kemitraan dengan Sekolah Sepak Bola Perempuan FA akan membantu lebih dari ribuan anak perempuan di Inggris untuk membuat sepak bola jadi bagian hidup mereka dan kami berharap kemitraan dengan FA dapat mewujudkan hal itu.“ (sumber situs resmi FA dan Reuters)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019