counter

Semen Indonesia optimistis jadi pemain kuat pasar regional

Semen Indonesia optimistis jadi pemain kuat pasar regional

General Manager Komunikasi Perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono

Aceh Besar (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyatakan sangat optimistis dapat menjadi pemain kuat untuk pemasok semen khususnya dan produk turunan lainnya dari anak perusahaan tersebut di pasar regional.

“Insya Allah dengan beragam varian produk yang dimiliki oleh anak perusahaan, PT Semen Indonesia akan mampu mencapai visi solusi bangun terbesar di regional,” kata General Manager Komunikasi Perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono di Lhoknga, Aceh Besar, Rabu.

Di sela-sela silaturahmi dan kunjungan awak media ke Pabrik PT Solusi Bangun Andalas (SBA) di Kecamatan Lhoknga, Sigit mengatakan saat ini perusahaan plat merah melalui anak perusahaannya memiliki banyak varian semen, produk bahan bangunan dan juga jasa.

“Kami yakin dengan berbagai produk dan varian yang dimiliki dan ikut didukung oleh pabrik semen yang tersebar sembilan lokasi akan mampu mewujudkan menjadi terbesar di Regional,” katanya.

Ke sembilan lokasi pabrik semen itu masing-masing Lhoknga, Indarung, Narogong, Cilacap, Rembang, Tuban, Pangkep,Quangnin dan Gresik.

Menurut dia dengan sebaran pabrik dan meningkatnya kapasitas produksi seiring adanya akuisisi PT Holcim Indonesia melalui anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yakni PT Solusi Bangun Indonesia maka akan terus menyasar pasar ekspor diantaranya Afrika Selatan, Srilanka, Banglades, Australia, Filiphina dan Timur Leste.

PT Solusi Bangun Andalas anak perusahaan Pt Solusi Bangun Indonesia Tbk yang merupakan salah satu produsen semen di Indonesia yang beroperasi di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar dengan kapasitas sebesar 1,6 juta ton semen per tahun.

“Kami juga yakin dengan akuisisi ini akan mampu meningkatkan pangsa pasar Semen Indonesia baik dalam dan luar negeri. Kita juga akan saling bersinergi dengan pabrik lainnya untuk pemasaran,” katanya yang turut didampingi General Manager Lhoknga Plant PT SBA, Durain Parmanoan.

Dalam kegiatan silaturrahmi dan kunjungan media ke Plant Lhoknga PT SBA tersebut, kalangan media juga mengunjungi sejumlah usaha binaan perusahaan tersebut yang bersumber dari CSR diantaranya pengembangan hidroponik, usaha perabot, ikan keumamah dan pembinaan pembuatan pomade.

Baca juga: PT Semen Indonesia jadi terbesar di Asia Tenggara
 

 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

TPA Hampir Penuh, Pemprov Sumbar Siapkan TPA Regional

Komentar