counter

Sepak Bola Dunia

Kieran Trippier berusaha dapatkan kembali penampilan terbaiknya

Kieran Trippier berusaha dapatkan kembali penampilan terbaiknya

Pemain belakang Inggris Kieran Trippier (kiri) diberi ucapan selamat oleh pemain depan Inggris Harry Kane (tengah) setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola semi final Piala Dunia 2018 antara Kroasia dan Inggris di Stadion Luzhniki di Moskow (11 Juli 2018). (Alexander NEMENOV / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Tottenham Hotspur Kieran Trippier menyalahkan cedera sebagai penyebab buruknya penampilannya musim ini dan bek kanan tersebut sadar dengan ketatnya  persaingan untuk memperebutkan tempat di timnas Inggris menghadapi pertandingan kualifikasi Euro bulan ini.

Manajer timnas Inggris Gareth Southgate sudah menunjuk tiga bek kanan dalam skuatnya melawan Republik Ceko dan Montenegro, dan Trippier juga turut dipanggil meskipun dia sudah di bangku cadangan karena cedera sejak bermain imbang 1-1 melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris bulan ini.

"Saya seharusnya bisa jauh lebih baik musim ini. Saya mengalami banyak cedera," kata Trippier kepada para pewarta menjelang pertandingan Inggris pada kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko.

"Ada banyak persaingan. Saya, Trent (Alexander-Arnold), Kyle (Walker), dan ada (Aaron) Wan-Bissaka yang bermain sangat baik untuk (Crystal) Palace.

"Tapi saya di sini sekarang, dan saya butuh untuk terus berusaha dan menjadi pemain inti bagi Inggris dan melakukan yang terbaik yang saya bisa antara sekarang dan akhir musim ini," katanya seperti dikutip Reuters.

Trippier, yang menjadi bek sayap pilihan utama untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, juga berjuang keras di Tottenham dengan hanya memiliki waktu kurang dari sebulan sebelum musim baru akan berlangsung Agustus mendatang.

Inggris akan bertanding melawan Republik Ceko di Stadion Wembley pada Jumat mendatang.

Baca juga: Inggris memimpin 1-0 atas Kroasia berkat tendangan bebas Trippier

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar