counter

Liga Jerman

Yang dilakukan Thomas Mueller setelah dikeluarkan dari timnas

Yang dilakukan Thomas Mueller setelah dikeluarkan dari timnas

Thomas Mueller (Reuters)

Penting menatap ke depan, tidak hanya dalam olah raga, tetapi juga dalam kehidupan secara umum
Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang Jerman Thomas Mueller mengaku sedang menatap masa depan setelah dikeluarkan dari timnas asuhan Joachim Loew.

Mueller dan dua rekannya di Bayern Muenchen Jerome Boateng dan Mats Hummels dikeluarkan dari proyek masa depan Loew lewat pengumuman mengejutkan belum lama bulan ini.

Keputusan sang pelatih mengeluarkan tiga pemain yang pernah mengantarkan Jerman menjuarai Piala Dunia itu mengundang kritik dari mana-mana. Tetapi Mueller membuang rasa kecewa karena sedang mempersiapkan hidup setelah era Loew.

"Tentu saja itu muncul sebagai kejutan negatif," kata Mueller kepada Sport Bild, Rabu waktu setempat. "Tetapi adalah penting menatap ke depan, tidak hanya dalam olah raga, tetapi juga dalam kehidupan secara umum."

Baca juga: Sepuluh hal mengesankan terkait Pesepak bola Thomas Mueller

Jerman akan menghadapi Serbia dalam laga persahabatan Kamis dini hari ini sebelum mengawali kampanye kualifikasi Euro 2020 mereka menghadapi musuh bebuyutan Belanda di Amsterdam, Minggu.

Akhir pekan lalu, Mueller mengaku akan aneh menyaksikan tim nasional dari sofa.

"Itu serasa pertama kalinya dalam hidup, saya menjalani jeda internasional," kata Mueller setelah Bayern menghancurkan Mainz 6-0 di Bundesliga. "Kami bertiga kini memiliki lebih banyak waktu untuk istri dan keluarga."

Tapi dia tidak putus harapan untuk memperkuat lagi Jerman suatu waktu nanti. "Apa yang terjadi dalam satu atau dua tahun atau suatu saat nanti akan tergantung kepada performa individu pemain," tutup dia.

Baca juga: Ada apa dengan Jerman

Baca juga: Agen Ozil kecam Neuer, Kroos, dan Mueller

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar