Kami berikan sumbangan kepada beberapa rekan jurnalis yang terkena banjir bandang Sentani
Jayapura (ANTARA) - Sekelompok jurnalis di Kota Jayapura dan sekitarnya memberikan bantuan terhadap sejumlah rekannya korban terdampak banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, yang menerjang kawasan itu Sabtu (9/3) pekan lalu.

Ketua Indonesia Journalist Network (IJN) Papua dan Papua Barat, Roberth Isodorus Vanwi Subiyat, salah satu wartawan senior di Papua, Rabu malam mengatakan penyaluran bantuan itu dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga, yakni Hypermart.

"Tadi siang kami berikan sumbangan kepada beberapa rekan jurnalis yang terkena banjir bandang Sentani," katanya didampingi Jorsul, wartawan TVOne dan Jefry Pattirajawane wartawan AFP.

Menurut dia, sejumlah jurnalis yang diberikan bantuan tersebut rata-rata menempati kompleks BTN Gajah Mada, Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Ada 400-an rumah di kompleks ini terendam semuanya, ada yang bisa membawa harta benda dan ada yang tidak, ini memrihatinkan," kata Roberth Isodorus Vanwi Subiyat.  

Bantuan berupa makanan ringan kemasan kaleng, mi instan dan sejumlah barang kebutuhan saat banjir, kata dia, diberikan langsung kepada jurnalis yang terkena dampak banjir bandang.

"Tadi itu, bantuan langsung kami serahkan kepada Marcel Kelen, wartawan Media Indonesia, Fitus Arung, wartawan Kabarpapua.com, Andi Riri, wartawan Wartaplus.com dan Jack Wally, wartawan Palmannews.com," katanya

Ia mengaku sedih dan prihatin dengan peristiwa alam tersebut, namun tetap memberikan semangat kepada rekan-rekannya itu sebagai sesama kuli tinta.

"Tetaplah kuat dan tabah dan bersemangat untuk menjalani kehidupan selanjutnya," katanya.

Baca juga: IJN: jurnalis asing baru tahu Papua aman

Baca juga: Dewan pers: edukasi jurnalistik penting untuk Papua

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019