counter

Kini ada Bank Gringotts di tur Harry Potter London

Kini ada Bank Gringotts di tur Harry Potter London

Warwick Davis di Bank Penyihir Gringotts, Warner Bros Studio Tour London yang dibuka untuk umum pada 6 April. (Joe Pepler/PinPep)

Jakarta (ANTARA) - Bank Gringotss adalah tempat di mana para penyihir menabung dan menyimpan harta berharga di dunia magis Harry Potter. Para pekerjanya adalah goblin dan penjaga keamanannya seekor naga.

Kini penggemar dari buku-buku J.K. Rowling dan adaptasi film Hollywood bisa menjejakkan kaki ke aula marmer di bank penyihir yang jadi tempat terbaru dari Warner Bros. Studio Tour London - The Making of Harry Potter, di mana film itu dibuat.

Dengan lampu kristal dan pena bulu, buku-buku besar dan tumpukan koin di meja pegawai bank, lokasi Bank Penyihir Gringotts adalah ekspansi terbesar di London sejak tempat itu dibuka pada 2012.

Pengunjung juga bisa melihat ruang penyimpanan tempat Bellatrix Lestrange menyimpan barang-barang berharga. Di sana ada harta karun emas dari karet, kostum dan prostesis untuk goblin-goblin dalam film.

"Ini benar-benar proses restorasi... membuat semuanya kembali sesuai kondisi di depan kamera," kata Warwick Davis, yang berperan sebagai pegawai Gringotts dan Griphook, pada Reuters, Selasa (19/3).

"Ini adalah barang-barang yang cepat rusak di gudang jadi cukup hebat melihat kondisinya bagus seperti dulu.

Bank Gringotts akan dibuka untuk umum pada 6 April. Lokasi syuting dari film "Harry Potter" yang bisa dikunjungi meliputi Hutan Terlarang dan Aula Besar Hogwarts.

Baca juga: Daniel Radcliffe mengaku tertarik melihat reboot "Harry Potter"
Baca juga: Pengakuan Rupert Grint: Baru nonton tiga serial Harry Potter

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Serunya berwisata di sekolah sihir Harry Potter

Komentar