Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Wales Ryan Giggs mengakui ia tidak bisa mengambil risiko memainkan Gareth Bale dalam kemenangan 1-0 pada laga persahabatan melawan Trinidad dan Tobago pada Rabu malam WIB.

Pemain Real Madrid tersebut absen saat gol Ben Woodburn di menit 90 memberikan kemenangan bagi Wales di Wrexham.

Para suporter merasa kecewa karena tidak melihat Bale bermain, yang menonton dari tribun penonton, ketika Wales memainkan pertandingan internasional di stadion Racecourse Ground untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade.

Ketika ditanya apakah Giggs mengetahui frustrasi para penggemar karena tidak melihat pemain berusia 29 tahun itu beraksi. "Ya saya tahu," kata mantan pemain Manchester United tersebut.

"Awalnya ketika saya lakukan persiapan pertandingan, itu hanya untuk babak pertama dan kemudian kami akan membuat perubahan."

"Namun, Brooks mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan, Harry Wilson dan Connor Roberts telah memainkan banyak pertandingan dan Aaron (Ramsey) juga mengalami cedera."

Bale mengalami cedera pergelangan kaki saat Los Blancos tersingkir dari Liga Champions oleh Ajax pada awal bulan ini.

Namun, ia kembali beraksi dalam pertandingan pertama Zinedine Zidane bersama Real Madrid pada akhir pekan, mencetak gol kedua timnya dalam kemenangan 2-0 atas Celta Vigo.

"Itu adalah pertandingan 90 menit pertama Gareth dalam tiga bulan pada akhir pekan," lanjut Giggs yang dikutip oleh Mirror usai pertandingan.

"Ia ambil bagian di sesi latihan kemarin dan berlatih pagi ini dengan sangat baik, tetapi menurunkannya terlalu banyak risiko menjelang pertandingan pada minggu dan itu juga berlaku dengan beberapa pemain.  Saya memberi kesempatan bagi para pemain untuk bermain pada Minggu dan juga menjaga banyak pemain untuk tetap bugar."

"Ini mengecewakan bagi para penggemar. Mereka ingin melihat pemain seperti Gareth, tetapi tugas saya untuk memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan pada Minggu."

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019