counter

HTSnet bantu UKM tekan biaya internet

HTSnet bantu UKM tekan biaya internet

Direktur Operasional HTSnet Harijanto Pribadi. (ANTARA News/HO)

Natuna (ANTARA) - PT Hawk Teknologi Solusi atau HTSnet menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi usaha kecil-menengah agar dapat membantu mereka mengatasi biaya internet yang besar.

"Kami memberikan harga khusus untuk memudahkan pelanggan dalam meminimalisir biaya pengeluaran perusahaan," kata Direktur Operasional HTSnet, Harijanto Pribadi, dalam keterangan pers, Kamis.

Turbo Fiber merupakan internet semi broadband, mengkombinasikan layanan broadband dengan layanan internet dedicated. Broadband menawarkan kecepatan tergantung trafik sehingga harganya terjangkau. Sementara dedicated, menawarkan kecepatan stabil namun harganya cukup mahal.

HTSnet menggandeng beberapa operator penyedia layanan fiber optik yang menyediakan infrastruktur jaringan untuk layanan ini, agar cakupan layanan lebih luas dan tidak bergantung pada satu operator sajam

Kerja sama dengan operator ini juga memungkinkan HTSnet untuk menawarkan harga yang kompetitif karena mereka tidak perlu berinvestasi pada infrastruktur.

HTSnet menyediakan tiga paket internet, yaitu Turbo Fiber 50 Rp1 juta (harga promosi selama tiga bulan), Turbo Fiber 100: Rp1,5 juta (harga promo tiga bulan) dan Turbo Fiber 200 Rp2,5 juta. Setelah masa promosi, Fiber Turbo 50 menjadi Rp1,5 juta dan Fiber Turbo 100 menjadi Rp2 juta.

HTSnet sejak berdiri pada 2010 lalu, memiliki lebih dari 4.000 pelanggan di seluruh Indonesia. Perusahanan tersebut menyediakan layanan akses data dan solusi internet antara lain untuk hotel, rumah sakit, perguruan tinggi dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Nokia tangani peningkatan jaringan Indosat

Baca juga: Satelit Nusantara Satu awali upaya "swasembada broadband"

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar