Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Kamis, setelah Federal Reserve AS mengambil sikap yang lebih akomodatif pada pertemuan kebijakannya.

Indeks Komposit Shanghai naik 0,35 persen, menjadi berakhir di 3.101,46 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China ditutup 0,71 persen lebih tinggi pada 9.869,80 poin.

Dalam pernyataan pada akhir pertemuan kebijakan dua hari pada Rabu (20/3), The Fed mengabaikan proyeksi untuk setiap kenaikan suku bunga tahun ini di tengah tanda-tanda perlambatan ekonomi, dan mengatakan akan menghentikan penurunan neraca keuangannya pada September.

Sementara itu, ada kekhawatiran tentang valuasi karena indeks-indeks saham utama China diperdagangkan mendekati tertinggi sembilan bulan, di tengah kekhawatiran tentang pembicaraan perdagangan dengan Amerika Serikat.

Presiden AS Donald Trump pada Rabu (20/3) memperingatkan bahwa Washington dapat mempertahankan tarif untuk barang-barang China selama "periode substansial" untuk memastikan kepatuhan Beijing dengan kesepakatan perdagangan apa pun.

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, menguat 0,95 persen menjadi ditutup pada 1.703,85 poin.
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019