counter

MangoeSky raih penghargaan Layanan Internet Wilayah Rural

MangoeSky raih penghargaan Layanan Internet Wilayah Rural

MangoeSky, produk PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), saat menerima penghargaan sebagai Layanan Internet Terbaik di daerah Rural pada acara "The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019", di Jakarta. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - MangoeSky, produk PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), menerima penghargaan sebagai Layanan Internet Terbaik di daerah Rural pada acara "The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019", bertemakan Apresiasi untuk Lembaga Pemerintahan, BUMN, BUMD, Tokoh, Perusahaan, Pendidikan, dan Profesional.

"Penerimaan penghargaan dilandasi atas beberapa penilaian terkait pelayanan MangoeSky kepada masyarakat di daerah rural Indonesia," kata VP Segment 2 Telkomsat, Hari Usmayadi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dikatakan, penilaian meliputi jumlah pelanggan, kesetiaan pelanggan, dan prosentase peralihan pelanggan. Perusahaan akan terus mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan kualitas internet satelit yang stabil di daerah rural serta pelayanan layanan pascapenjualan yang menjadi andalan layanan yang dilakukan oleh kesiapan tenaga terampil teknisisi yang menyebar nasional.

Ia menambahkan dengan jumlah pelanggan MangoeSky mencapai ribuan dan tersebar di seluruh daerah Indonesia, jumlah ini terbilang besar untuk broadband internet access melalui media satelit.

Pelayanan cakupan wilayah yang luas berpengaruh pada cakupan pelanggan yang besar dan tersebar di wilayah Indonesia terutama pelanggan yang berada di wilayah rural.

Menurut Hari, perusahaan mengutamakan kepuasan pelanggannya dengan memberikan pelayanan terbaik meliputi bonus STB TV setiap melakukan pemasangan baru, kemudahan melakukan top up, serta pelayanan pascapenjualan yang baik dan tanggap bila terjadi masalah pada produk, bahkan sebelum pelanggan mengadukan komplain.

"Kesetiaan pelanggan tersebut berkaitan pula dengan prosentase peralihan pelanggan. Terbukti bahwa MangoeSky memiliki nilai persentase rendah untuk pelanggan yang berhenti berlangganan," katanya.

MangoeSky tidak hanya memberikan solusi kepada masyarakat daerah rural, tetapi dapat mendukung pemerintah untuk menurunkan indeks digital devide atau kesenjangan digital di Indonesia dengan berbagai upaya terutama untuk daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal).

Terutama di era teknologi informasi, ketersediaan internet di daerah pedalaman termasuk upaya pengembangan smart city tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat pada khususnya dan pengembangan perekonomian daerah pada umumnya.

Baca juga: Internet berkualitas baru dinikmati 7% penduduk RI
Baca juga: Dirjen dorong produk layanan internet untuk anak

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar