counter

Bantuan kembali disalurkan untuk korban banjir Papua

Bantuan kembali disalurkan untuk korban banjir Papua

Rombongan Ditpolairud Polda Papua berpose bersama warga Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, Papua (21/3/2019). (Dokumen Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Papua menyalurkan sumbangan dari berbagai kelompok lembaga dan masyarakat kepada korban banjir di Kampung Yongsu Desoyo, Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis.

Penyaluran bantuan sosial itu langsung dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Papua Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto bersama sejumlah anggotanya.

"Bantuan yang kami salurkan ini dari Dinas Sosial Kabupaten Jayapura, Kementrian Keuangan, Posko hamadi, Jayapura Family 87 dan Badan Taskir Dinas Kelautan dan Perikanan Jayapura dan Komunitas JSG Jayapura, katanya di Kota Jayapura usai balik dari Kampung Yongsu Desoyo," katanya.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan di antaranya dari Dari Dinas sosial Kabupaten Jayapura, terpal sebanyak 60 lembar, beras 50 kg sebanyak 50 karung, minyak goreng 20 karton, tikar 60 lembar, dan selimut 60 lembar.

Lalu bantuan dari Jayapura Family 87 dan badan taskir Dinas Kelautan dan Perikanan Jayapura adalah bahan logistik campuran sebanyak 6 koli dan bahan makanan sebanyak 18 karton.

Kemudian, dari Kementerian Keuangan adalah pampers sebanyak 2 dus, baju bayi 3 dus, pakaian anak 1 dus, pembalut 2 dus, susu UHT 6 dus, biskuit dan pakaian dalam dewasa 1 dus, pakaian Anak 2 dus, tikar 10 lembar, selimut 1 dus, air mineral 12 karton dan baju setelan anak-anak.

"Kalau bantuan dari dari posko Hamadi adalah pakaian sebanyak 19 koli,air mineral 24 karton, tikar 9 lembar. Dari Komunitas JSG jayapura, bantuannya itu 2 karton obat-obatan, 10 sak beras 10 kg, 17 karton mi sedap soto, 5 karton mi sedap goreng, 1 karton sabun mandi, 15 karton air mineral 600 ml, 5 karton sabun  320 gr, 1 karton sabun batangan, 2 karton susu bayi SGM 1, dan 7 koli pakaian bayi dan anak-anak serta 7 koli pakaian dewasa," katanya.
 

Baca juga: Bulog serahkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang Sentani
Baca juga: Bantuan pangan mengalir kepada pengungsi Jayapura

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mapag hujan, strategi Pemkot Bandung antisipasi banjir

Komentar