Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih rendah pada perdagangan Kamis (21/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun tipis 0,07 persen atau 3,81 poin, menjadi 5.378,85 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 16 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan optik mata internasional berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, membukukan kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 6,55 persen.

Diikuti saham perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis, Sodexo, yang berkurang 2,61 persen, serta grup perusahaan keuangan internasional Prancis, BNP Paribas, merosot 2,60 persen.

Sementara itu, STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, melonjak 4,39 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul saham grup perusahaan industri Prancis, Bouygues, yang menguat 1,50 persen, serta Pernod-Ricard, perusahaan Prancis yang memproduksi minuman beralkohol, bertambah 1,39 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019