Beras sejahtera warga distrik di Jayawijaya-Papua diterima dua bulan

Beras sejahtera warga distrik di Jayawijaya-Papua diterima dua bulan

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua (kanan) saat menyerahkan rastra secara simbolis kepada Kepala Distrik Wollo dan kepala distrik menyerahkan kepada kepala kampung untuk dibagi kepada masyarakat, Kamis, (21/3/2019). (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun).

Kami tidak akan serahkan rastra untuk kepala kampung atau kepala distrik untuk mengurus dari kota ke distrik, sebab kami yang antar langsung di depan masyarakat
Wamena (ANTARA) - Masyarakat Distrik Bugi dan Distrik Wollo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menerima jatah bantuan beras sejahtera (rastra) tahun 2019 dua bulan sebanyak 32 ton, yang didistribusikan langsung ke masing-masing kantor distrik pada Kamis, (21/3).

Pendistribusian dan penyerahan beras ini dilakukan langsung oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, pejabat Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian setempat.

Bupati Jhon Richard Banua di Bugi, Kabupaten Jayawijaya, mengatakan pendistribusian beras ke distrik dikawal aparat kepolisian dan pejabat pemerintah daerah sebab sudah menjadi instruksi pemerintah pusat agar bantuan itu sampai ke masyarakat.

"Ini bantuan presiden kepada masyarakat, maka tugas kami mengantar langsung kepada masyarakat.," katanya.

KIM bertugas sebagai penyambung lidah pemerintah, dan akan melakukan pemberdayaan masyarakat, sehingga apa yang belum diketahui masyarakat.

"Di masa kepemimpinan saya dan wakil bupati, kami tidak akan serahkan rastra untuk kepala kampung atau kepala distrik untuk mengurus dari kota ke distrik, sebab kami yang antar langsung di depan masyarakat, supaya masyarakat menyaksikan, jadi bisa diatur lebih baik untuk bisa dinikmati warga," katanya.

Dari kunjungan itu masyarakat mengaku pada tahun 2019 menerima rastra dalam jumlah yang besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Jumlah kampung di dua distrik ini adalah 16 yang terbagi menjadi delapan kampung di Distrik Wollo dan delapan kampung lagi di Distrik Bugi.

Baca juga: Bupati Jayawijaya kawal rastra ke Distrik Bpiri

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar