counter

Metropolitan

Gubernur DKI hadiri rapat Musrenbang Kepulauan Seribu

Gubernur DKI hadiri rapat Musrenbang Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menyambangi Pulau Pramuka untuk menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yang digelar, Jumat (21/3). (Antara News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan menyambangi Pulau Pramuka untuk menghadiri rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yang digelar, Jumat (22/3).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim. Musrenbang tingkat kota, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu secara resmi dinyatakan dibuka,” kata Anies di Kantor Bupati Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya Anies menyebut Musrenbang sebagai proses untuk mendapatkan aspirasi, ide, gagasan, harapan yang nantinya diolah menjadi rencana pembangunan.

"Yang menjadi masalah adalah apakah prosesnya berjalan dengan baik, sehingga masalah yang ada di masyarakat bisa diformulasikan dalam rencana pembangunan, sehingga bisa menjadi kegiatan," ujarnya.

Dia berharap dalam pertemuan itu bisa mencari hal-hal yang terkait dengan kegiatan strategis daerah, sekaligus mencari solusi untuk masalah yang ditemukan di dalam masyarakat.

Anies juga mengatakan tema pembangunan 2020 adalah pembangunan berkualitas, seraya menegaskan kualitas pembangunan tidak ditentukan oleh angka tingkat pertumbuhan.

"Pertumbuhan pembangunan misalnya perekonomiannya tumbuh enam persen. Berkualitas atau tidak ditentukan apakah pembangunan merata atau tidak," kata Anies.

Dia menyebut parameter pembangunan berkualitas adalah pembangunan yang merata, namun ketika pembangunan itu tidak merata, maka pembangunan itu tidak berkualitas.

Rapat Musrenbang ini dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Bupati Pulau Seribu Husain Murad, Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra, dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Baca juga: Anies menekankan pentingnya pembangunan ruang interaksi publik berkualitas

Baca juga: Anies: Jakut jadi percontohan terobosan pembangunan Indonesia

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri PPPA dorong Musrenbang harus libatkan anak

Komentar