counter

30 perusahaan tawarkan kerja bagi disabilitas, sebut Menaker

30 perusahaan tawarkan kerja bagi disabilitas, sebut Menaker

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri (Foto: I.C.Senjaya) (Foto: I.C.Senjaya/)

Ini sebagai wujud pelaksanaan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas
Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan di acara Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019, terdapat 30 perusahaan yang membuka booth lowongan pekerjaan bagi kalangan disabilitas

"Ini sebagai wujud pelaksanaan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas," katanya saat membuka kegiatan Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Dalam pembukaan Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019, pihaknya pun memberikan penghargaan kepada 10 perusahaan terbaik yang telah mempekerjakan para tenaga kerja difabel.

Ajang bertema Connect Your Potentials to The Future Possibilities ini dilaksanakan di JI-Expo Kemayoran, Jakarta selama dua hari sejak 22 hingga 23 Maret 2019.

Program Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional 2019 menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 18.148 lowongan kerja meliputi 1.242 jabatan dengan 157 perusahaan dari berbagai sektor.

Acara ini gratis bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan dan pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Hanif pun menargetkan sebanyak 15 ribu pencari kerja hadir dalam acara ini.

Talent Fest dan Bursa Kerja Nasional ini menyediakan 250 booth yang terdiri atas anjungan perusahaan, para pendiri start up dan pameran hasil karya usaha mandiri.

Acara ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam memperluas kesempatan kerja bagi masyarakat pencari kerja dan pengguna tenaga kerja yang tujuannya untuk menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Baca juga: Menaker: tidak boleh ada diskriminasi kaum difabel

Baca juga: Menperin dorong industri memberdayakan penyandang disabilitas

Baca juga: Perusahaan diimbau pekerjakan penyandang disabilitas

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar