counter

520 ASN Pemprov Papua "diterjunkan" bantu penanganan korban banjir

520 ASN Pemprov Papua "diterjunkan"  bantu penanganan korban banjir

Sejumlah rumah di pesisir danau Sentani yang terdampak banjir bandang, di Kabupaten Jayapura, Papua (Dokumen pihak ketiga)

Pak Gubenur Lukas Enembe juga telah melayangkan surat kepada kepala daerah di Papua untuk ikut serta membantu
Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menerjunkan 520 aparatur sipil negara (ASN) untuk membantu evakuasi dan penanganan korban yang terdampak banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

"Hari ini kami turunkan 520 ASN yang kini sedang ada di jalan-jalan, untuk membantu tim atau pihak lainnya menangani evakuasi korban banjir hingga penyaluran bantuan," katanya di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Menurut dia, sejak awal terjadi banjir bandang Pemprov Papua telah mengambil langkah-langkah konkrit untuk membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam menangani bencana alam yang menelan banyak korban.

"Kami terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura bagaimana menangani masalah ini," ujarnya.

Ia mengemukakan terkait persoalan tersebut, Gubernur Papua, Lukas Enembe telah menetapkan peristiwa tersebut merupakan bencana provinsi, yang perlu ditangani secara bersama-sama.

"Gubenur Lukas Enembe juga telah melayangkan surat kepada kepala daerah di Papua untuk ikut serta membantu," katanya.

Sekda Papua juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPB akan menata Sentani pascabanjir bandang

Komentar