Iya. Rencananya Sabtu pagi berangkat dari Makasar, Sulsel dan tiba pukul 10.00 WIT di Lanud Silas Papare dan tiba di posko induk bencana pukul 11.45 WIT
Jayapura (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beserta rombongan mengagendakan meninjau sejumlah lokasi dan pengungsi banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Sabtu (23/3).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Jayapura, Jumat membenarkan agenda kunjungan tersebut.

"Iya. Rencananya Sabtu pagi berangkat dari Makasar, Sulsel dan tiba pukul 10.00 WIT di Lanud Silas Papare. Tiba di posko induk bencana pukul 11.45 WIT," katanya.

Menurut Kamal, mantan Kapolda Papua dan Panglima TNI akan meninjau sejumlah lokasi pengungsi di posko induk bencana kompleks perkantoran bupati Jayapura.

"Ada beberapa tempat selain posko induk dan posko di Lanud Silas Papare," katanya.

Kamal menegaskan bahwa kunjungan tersebut selain melihat dampak dari peristiwa banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, juga untuk memberikan semangat kepada anggota TNI dan Polri yang telah bekerja di lokasi.

"Tentunya yang utama adalah memberikan motivasi kepada korban banjir bandang, selain melihat jajaran di lapangan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2019