counter

Bocah asal Kabupaten Bogor juara pertama MTQ Internasional di Qatar

Bocah asal Kabupaten Bogor juara pertama MTQ Internasional di Qatar

Ilustrasi - Seorang anak saat mengikuti MTQ. (Megapolitan.Antaranews.com/Foto: Ali Khumaini)

Selamat kepada adik Ihsan yang telah menorehkan prestasi di tingkat internasional dan berhasil mengharumkan nama Indonesia
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Seorang bocah  siswa kelas IV Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Muhammad Ihsan Ramadhan berhasil meraih juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Internasional di Qatar.

"Selamat kepada adik Ihsan yang telah menorehkan prestasi di tingkat internasional dan berhasil mengharumkan nama Indonesia," kata Bupati Bogor Ade Yasin, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.

Setelah bersaing dengan anak-anak dari 15 negara lain, akhirnya Muhammad Ihsan Ramadhan yang baru duduk di kelas IV SD ini meraih juara pertama pada Musabaqah Internasional Tijan An-Noor Doha, Qatar pada 9-19 Maret 2019.

Bupati berharap agar ke depannya semakin banyak lahir generasi-generasi qurani seperti Ihsan di Kabupaten Bogor.

Ihsan ikut serta dalam musabaqah tingkat internasional, karena anak itu dikenal berprestasi di Pondok Pesantren Al-Quran Haqqottilawah.

Kebetulan saat itu, pondok pesantren pimpinan KH Ade Ahmad Farid itu mendapat undangan dari Qatar agar mengikutsertakan santrinya pada lomba MTQ Internasional.

Pesantren Haqqottilawah itu sendiri berada di pelosok Desa Situdaun Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Orang tua Ihsan, Farid, mengaku bangga atas prestasi anaknya itu. Prestasi itu dianggap sebagai berkah dari doa para guru-guru Ihsan.

Sebelumnya, Ihsan juga sudah meraih berbagai prestasi, di antaranya juara 3 Murottal Putra STQ Jawa Barat pada tahun 2017 serta Juara 2 MTQ Nasional tingkat anak di Medan Sumatera Utara.

Prestasi lainnya, Juara 1 MTQ JQH NU antarpondok pesantren se-Indonesia tingkat anak-anak tahun 2018, dan Juara 1 MTQ anak-anak tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pewarta: Ahmadi/M.Ali Khumaini
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bupati Pandeglang dorong MTQ Pandeglang tingkatkan kualitas

Komentar