counter

Dampak banjir, pelaksanaan UNBK di dua SMK dipindahkan

Dampak banjir, pelaksanaan UNBK di dua SMK dipindahkan

Kantor Dinas Pendidikan Papua di Jayapura. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Berbagai persiapan untuk kepindahan tempat pelaksanaan sudah dilakukan dan sejauh ini tidak ada masalah.
Jayapura (ANTARA) - Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di dua sekolah menengah kejuaran (SMK) yang akan dilaksanakan mulai Senin (25/3) dipindahkan, akibat sekolah mereka terkena banjir dan meluapnya air danau Sentani.

Sekretaris ujian nasional Dinas Pendidikan Papua Bedjo kepada ANTARA membenarkan sekolah yang dipindahkan tempat pelaksanaan UNBK akibat dampak banjir dan meluapnya air danau Sentani di wilayah Kota Jayapura dan di Kabupaten Jayapura.

Untuk wilayah Kota Jayapura, sekolah yang dipindahkan pelaksanaan UNBK, yakni SMK 8 Waena dengan jumlah siswa 17 pelajar yang dipindahkan ke SMA Yapis Waena.

Di Kabupaten Jayapura tercatat SMK 5 Penerbangan Waibu dengan jumlah pelajar 71 orang akan dipindahkan ke SMK 1 Sentani. “Berbagai persiapan untuk kepindahan tempat pelaksanaan sudah dilakukan dan sejauh ini tidak ada masalah,” kata Bedjo.

Ketika ditanya tentang pelaksanaan ujian nasional di Kabupaten Nduga, Bedjo mengatakan, ujian nasional di SMK yang ada di Kenyam dilakukan berbasis kertas pensil (UNKP) siap dilaksanakan di SMK Negeri Kenyam. Tercatat 18 pelajar di Kenyam siap mengikuti UNKP dan saat ini soal ujian sudah berada di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nduga di Kenyam, kata Bedjo.

UNBK dan UNKP tingkat SMK akan dilaksanakan dari tanggal 25-28 Maret dengan mengujikan empat mata pelajaran yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa inggris dan kejuruan.*


Baca juga: 29.332 pelajar SMA/SMK di Papua siap laksanakan UNBK/UNKP

Baca juga: 29 sekolah di Biak akan selenggarakan UNBK


 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar