counter

Liga Inggris

Rooney memprediksi peluang Liverpool lebih kecil

Rooney memprediksi peluang Liverpool lebih kecil

Wayne Rooney (mls.soccer.com) (mls.soccer.com/)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain Manchester United dan penyerang Everton Wayne Rooney memprediksi bahwa Liverpool tidak cukup berpeluang keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Liverpol dikenal musuh lawas dari Manchester United. Dan Rooney meniti karier perdananya bersama Everton sebelum bergabung bersama skuad berjuluk the Red Devils.

Rooney memprediksi bahwa Manchester City berpeluang besar keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini, meski kini Liverpool bertengger di puncak klasemen pada pekan ini, dan Manchester City berada di posisi kedua.

"Sangat menarik saat berada di luar negeri, bahwa dua klub itu bakal bertarung berebut gelar juara," kata Rooney yang kini membela DC United di Liga Amerika Serikat sebagaimana dikutip dari lamam RTE Sport.

"Saya berharap Manchester City menggeser posisi Liverpool. Ini tentu saja mimpi buruk juga bagi para pendukung Everton."

"Saya ingat dengan peristiwa pada 2005 (Liverpool) keluar sebagai juara Liga Champions. Mereka masih membicarakan sukses itu sampai sekarang."

Apa yang diprediksi oleh Rooney ini segaris dengan petuah Latin "Et factum est ita". Artinya, dan (moga-moga) demikianlah yang terjadi.

Liverpool tidak meraih gelar Liga Inggris dalam 29 tahun. Mereka terus berusaha mengakhiri dahaga gelar pada musim ini.

Baca juga: Wayne Rooney kesal jika Liverpool sukses

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar