counter

Kepala Badan POM apresiasi 14 sekolah penerima PBKP-KS

Kepala Badan POM apresiasi 14 sekolah penerima PBKP-KS

Kepala Badan POM Penny K. Lukito (tengah) berfoto bersama siswa-siswi penerima PBKP-KS di Banda Aceh, Aceh. (Humas BPOM)

Banda Aceh (ANTARA News) -- Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (Badan POM) Penny K. Lukito secara khusus mengapresiasi 14 sekolah yang menerima Sertifikat Piagam Bintang Keamanan Pangan Kantin Sekolah (PBKP-KS) di Banda Aceh, Rabu.

“Saya sangat mengapresiasi 14 sekolah yang telah menerima PBKP-KS, yang salah satunya yaitu SDN 24 Banda Aceh yang bahkan sudah memiliki Kader Cilik Keamanan Pangan,” ujarnya.

PBKP-KS merupakan piagam penghargaan yang diberikan oleh Badan POM kepada sekolah yang telah menyelenggarakan keamanan pangan kantin sekolah dengan baik atau dalam proses audit PBKP-KS Badan POM bernilai baik.

Penny menjelaskan, sebelum menerima BPKP-KS, sekolah tersebut telah mendapat bimbingan dan pembinaan dari Badan POM, yang didalamnya termasuk pengelola kantin, guru, dan siswanya.

“PBKP-KS sendiri masuk dalam Program Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah yang merupakan salah satu Proyek Prioritas Nasional Badan POM,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Penny juga melakukan dialog interaktif bersama para kepala sekolah di Banda Aceh beserta para pelaku usaha UMKM termasuk perorangan yang telah mendapat bimbingan serta pembinaan dari Balai Besar POM setempat.

Ia berharap, setelah dialog tersebut lebih meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di lingkungan sekolah tersebut agar lebih waspada dan meningkatkan perlindungan anak-anak penerus bangsa ini dari produk berbahaya.

“Saya akan terus mengingatkan dan mengajak masyarakat, terutama pihak sekolah dan para pelaku usaha UMKM untuk selalu cerdas memilih obat dan makanan dengan melakukan ‘Cek KLIK’ untuk memastikan produk itu aman dan layak dikonsumsi." tegasnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BPOM siapkan aturan penjualan obat dan komestik secara daring

Komentar