Makassar (ANTARA) - Dua karateka asal Sulawesi Selatan masuk dalam agenda pemusatan latihan nasional proyeksi South East Asia Karate Federation (SEAKF) di Thailand pada April 2019.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado'o di Makassar, Jumat, mengatakan kedua atlet yang diharapkan menembus tim utama SEAKF 2019 itu adalah Muhammad Gibran (cadet 70kg) dan Nurizka Fauzia U21 kata perorangan putri.

"Insya Allah, keduanya sudah pasti terpilih dan semoga bisa meraih prestasi terbaik," ujarnya.

Mengenai persaingan di ajang tersebut, Mursalim mengaku jika kualitas atlet cukup merata dan berimbang sehingga butuh latihan keras agar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Dirinya berharap pengalaman atlet khususnya asal Sulsel bisa ikut membantu perjuangan mereka untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang tersebut.

Sementara itu, sejumlah atlet karate Sulawesi Selatan masih menunggu anggaran agar bisa mengikuti agenda seleksi nasional (seleknas) di Jakarta, 27-29 Maret 2019.

Tim Sulsel belum bisa memastikan berapa atlet yang bisa diberangkatkan mengingat kondisi Pengurus Provinsi Forki Sulsel yang baru melaksanakan musda.

"Forki Sulsel saat ini belum punya kepengurusan. Jadi kami menunggu perintah (rekomendasi) untuk berangkat," katanya.***3***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019