Jakarta (ANTARA) - Alumni Universitas Tarumanegara (Untar) yang tergabung dalam Alumni Untar BerSATU mendeklarasikan dukungan bagi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Dukungan itu disampaikan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat malam, dan dihadiri ratusan alumni Untar, relawan dan alumni universitas lain yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Kami alumni Untar bersatu menyatakan sikap dan tindakan, bersama sahabat kami dari berbagai alumni perguruan tinggi, kami sehati mendukung Jokowi," kata Ketua Umum Alumni Untar berSATU Fritz Aritonang di Jakarta, Jumat malam.

Fritz menyatakan pihaknya siap melakukan "blusukan" dari pintu ke pintu, untuk membantu Tim Kampanye Nasional (TKN) memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

Deklarasi itu diisi dengan kegiatan berbagai orasi dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf, hingga pagelaran seni musik.

Hadir dalam kegiatan deklarasi, Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Penasihat TKN Diaz Hendropriyono, Dewan Pengarah TKN Sidarto Danusubroto dan Agung Laksono serta politisi PSI Tsamara Amany.

Diaz Hendropriyono dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan bagi Jokowi untuk periode kedua penting dilakukan guna memastikan kelanjutan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia yang lebih baik kedepan .

"Kita ingin infrastruktur hebat, SDM hebat dan sejahtera," ujar Diaz.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Alumni Universitas Tarumanegara akan deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Jokowi hadiri deklarasi dukungan pengusaha untuk Jokowi-Maruf

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019