Selain bantuan dana, pemerintah dan masyarakat telah mengirim 37 koli bantuan pakaian layak pakai dan peralatan masak yang diharapkan membantu korban banjir
Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dan Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menyalurkan bantuan dana sebesar Rp800 juta untuk korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Christian Sohilait di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengatakan Bupati Lanny Jaya menyerahkan Rp800 juta, dan ditambah lagi dengan hasil penggalanangan dana yang dilakukan oleh masyarakat Ibu Kota Lanny Jaya, yaitu Tiom.

"Kami sudah mulai menyalurkan bantuan Pemkab Lanny Jaya, sementara aksi dilakukan juga oleh masyarakat Tiom karena kami punya empat gereja baptis di Sentani yang juga kena musibah, yaitu Gereja Baptis Komba, Kihiran , Pos 7 dan Yahim," katanya.

Selain bantuan dana, pemerintah dan masyarakat telah mengirim 37 koli bantuan pakaian layak pakai dan peralatan masak yang diharapkan membantu korban banjir.

Christian Sohilait mengatakan telah dikirim tenaga dokter bedah, dokter umum dan dua orang perawat ke Sentani untuk membantu korban luka-luka.

"Kita akan menyerahkan bantuan secara langsung dan melihat kondisi masyarakat Lanny Jaya yang ada di Sentani. Ini bantuan pertama, sedangkan di Tiom masih melakukan penggalangan bantuan," katanya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengatakan sebagai bentuk kepedulian mereka pemerintah dan masyarakat Jayawijaya, sudah ditransfer dana untuk membantu korban banjir Kabupaten Jayapura.

"Kami dari Jayawijaya sudah mentranfer Rp300 juta kepada pemda Kabupaten Jayapura," katanya.

Baca juga: PMI Kirim Logistik Bantuan Untuk Korban Banjir di Sentani

Baca juga: Pegiat di Manokwari galang bantuan korban banjir bandang di Sentani

Baca juga: Kapal bantuan Kemenhub untuk korban banjir tiba di Sentani

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019