counter

Afgan dan Ria Ricis akan meriahkan Festival Minang United

Afgan dan Ria Ricis akan meriahkan Festival Minang United

Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali (kiri) saat memberikan keterangan pers terkait Minang United di Padang, Jumat (22/3) (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang (ANTARA) - Penyanyi Afgan Syahreza dan youtuber Ria Ricis dijadwalkan akan memeriahkan Festival Minang United yang digelar Harmoni Indonesia di Padang, Sumatera Barat Sabtu (23/3) besok.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat Sumatera Barat menyasar kalangan milenial dengan target pengunjung 5.000 orang," kata Ketua Harmoni Indonesia Firdaus Ali di Padang, saat jumpa pers, Jumat.

Ia menyampaikan, selain penampilan Afgan dan Ria Ricis juga dimeriahkan oleh artis papan atas lainnya seperti Pee Wee Gaskins dan Shaggydog yang digelar di Danau Cimpago Purus.

Kemudian akan ada festival rendang dan makanan Minang lainnya serta kegiatan jalan santai, senam zumba, ngobrol bareng youtuber, pasar kejut, coffe fest, edutainment, musik asik, sembako murah, donor darah dan doorprize yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB

Minang Bersatu juga merupakan Festival Milenial yang menyatukan kreativitas dengan semangat persatuan dan kebangsaan di kalangan generasi muda Sumatera Barat, katanya.

Ia memastikan kegiatan ini bukan acara partai ataupun kampanye calon presiden manapun sehingga tidak akan ada atribut partai maupun capres dipasang di lokasi acara.

"Kami mengimbau pengunjung tidak menggunakan atribut partai atau capres dan ketika ada yang memakai berarti tidak mematuhi imbauan panitia," kata dia.

Ia menekankan acara ini untuk menumbuhkan semangat bersatu di Ranah Minang sebab negeri ini ada karena persatuan.

Tidak hanya itu pada acara tersebut juga akan dibuka dengan pembacaan Al Quran oleh Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar dan taushiyah oleh Buya Masoed Abidin.

Kegiatan itu juga memiliki hastag yang #MinangBangkit, #SaveMilenial dan #MinangBangkit.

"Jadi ini merupakan kolaborasi dari seluruh elemen warga Minang mulai dari masyarakat, siswa, mahasiswa, seniman asal minang maupun artis ibukota melalui peningkatan peran pemuda, khususnya di wilayah Sumbar dan sekitarnya,” kata dia.

Pewarta: Ikhwan Wahyudi
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Merawat harmoni melalui kolaborasi budaya

Komentar