counter

Sepak Bola Dunia

Korsel taklukkan Bolivia 1-0 pada laga persahabatan

Korsel taklukkan Bolivia 1-0 pada laga persahabatan

Pemain Korea Selatan Lee Chung-yong merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Bolivia dalam laga persahabatan internasional di Ulsan, Jumat (22/03/2019) (Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - Korea Selatan menaklukkan Bolivia 1-0 pada pertandingan sepak bola persahabatan internasional, Jumat, dengan gol tunggal dari pemain pengganti Lee Chung-yong pada akhir babak kedua.

Dalam pertandingan di Ulsan tersebut, seperti dipantau Kantor Berita Yonhap, Lee mencetak gol bagi tuan rumah Korea Selatan pada menit ke-85, yang menjadikan hasil itu sebagai kemenangan pertama tim Negeri Gingseng tersebut atas Bolivia dari tiga pertemuan mereka.

Dua pertemuan sebelumnya dengan tim dari Amerika Selatan itu berakhir imbang tanpa gol.

Laga tersebut juga merupakan penampilan pertama Korsel sejak mereka kalah dari Qatar pada perempat final Piala Asia Januari lalu, dan juga sebagai penampilan perdana di negeri sendiri tahun ini.

Baca juga: Taklukkan Korsel, Qatar melaju ke semifinal AFC

Di hadapan lebih dari 40 ribu penonton di Stadion Munsu, Ulsan, Korsel (peringkat 38 FIFA) tampil lebih dominan atas Bolivia (peringkat 60 FIFA) namun serangan yang dilancarkan tidak juga menghasilkan gol.

Di antaranya pada menit ke-32 ketika umpan silang Hong Chul disambut oleh striker Tottenham Hotspur Son Heung-min, namun sundulannya melebar.

Sepuluh menit kemudian Son dapat mencuri bola dari Raul Castro kemudian menggiring bola ke depan, sempat mengecoh kiper Ruben Cordano namun lagi-lagi tendangannya meluncur ke samping gawang.

Pada babak kedua pelatih Paulo Bento melakukan sejumlah penggantian pemain, di antaranya memasukkan Lee Chung-yong yang akhirnya dapat memecah kebuntuan ketika ia menyambut umpan jauh Hong Chul dari sayap kiri dengan sundulannya yang gagal dihadang kiper Bolivia.

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar