counter

Piala Eropa 2020

Penalti kontroversial selamatkan Bulgaria dari kekalahan

Penalti kontroversial selamatkan Bulgaria dari kekalahan

Piala Eropa 2020 (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pemain tengah Bulgaria, Todor Nedelev, mencetak gol dari tendangan penalti sehingga skor menjadi 1-1 dan tuan rumah selamat dari kekalahan pada pertandingan pertama Grup A babak kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro di Sofia, Jumat.

Bulgaria mendapat hadiah penalti pada menit ke-82 karena sebuah pelanggaran oleh pemain pengganti Montenegro Vladimir Jovovic, namun tayangan ulang televisi menunjukkan bahwa pelanggaran itu sebenarnya terjadi di luar kotak penalti.

Stefan Mugosa membuka skor melalui tendangan brilian dari kaki kirinya ketika pertandingan babak kedua baru berjalan lima menit, setelah melewati Vasil Bozhikov dan Petar Zanev sebelum menaklukkan kiper Bulgarian Nikolay Mihaylov.

Bulgaria yang mencoba membalas sepanjang babak kedua akhirnya memetik hasil di menit ke-82 meskipun melalui keputusan penalti yang kontroversial.

Menjelang pertandingan usai Bulgaria nyaris mencetak gol melalui pemain debutan Martin Minchez, namun tendangan pemain berusia 17 tahun itu melebar.

Selanjutnya Bulgarian akan bertandang ke Kosovo pada Senin mendatang, sedangkan Montenegro menjamu Inggris.

 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar