counter

Pemprov Sulsel hadirkan empat gubernur di Job Fair Malaysia

Pemprov Sulsel hadirkan empat gubernur di Job Fair Malaysia

Konsulat RI untuk Serawak Yonny Tri Prayitno (kiri) dan Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (dua kanan) menjelaskan rencana pelaksanaan job fair Perusahaan Malaysia di Makassar, Senin (4/3/2019). ANTARA FOTO/Abd Kadir

Jadi memang kota diminta untuk mengundang empat gubernur di Indonesia timur yakni Gubernur Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Kita siap dan berharap para gubernur ini bisa datang ke Makassar
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan siap menghadirkan empat gubernur untuk memeriahkan kegiatan Job Fair Malaysia di Makassar pada 26-27 Maret 2919.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Sabtu, mengakui ada permintaan khusus dari Konjen RI untuk Sarawak, Malaysia agar bisa melibatkan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara.

"Jadi memang kota diminta untuk mengundang empat gubernur di Indonesia timur yakni Gubernur Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Kita siap dan berharap para gubernur ini bisa datang ke Makassar," ujarnya.

Mengenai alasan memilih empat gubernur tersebut, ia mengaku hal itu dikarenakan menjadi penyumbang tenaga kerja yang cukup besar menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia.

"Jadi daerah-daerah yang selama ini banyak peminatnya bekerja di Malaysia (menjadi TKI) itu yang kita undang," katanya.

"Sejumlah perusahaan Malaysia akan mengikuti kegiatan job fair di Makassar dan menyiapkan hingga 7.000-an lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja di Sulsel," lanjut dia.

Kadisnakertrans Sulsel Agustinus Appang mengaku akan menindaklanjuti sejumlah permintaan Konjen soal para gubernur tersebut.

"Jadi 4 Gubernur ini sudah tidak asing lagi, karena kita anggap saudara-saudara kita banyak di kabupaten/kota maka kemudian kami juga sudah sebar ke seluruh bupati se Sulawesi Selatan untuk menyampaikan berita ini ke masyarakat di masing-masing daerah melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja masing-masing," jelasnya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Flashmob tari Pakarena Makassar libatkan seribu penari

Komentar