counter

Atletik

1.500 peserta ikuti "Super League Triathlon 2019" di Bali

1.500 peserta ikuti "Super League Triathlon 2019" di Bali

Sejumlah atlet Triathlon memacu kecepatan sepeda dan berlari saat mengikuti BCA Super League Triathlon 2019 di kawasan Nusa Dua, Bali, Minggu (24/3/2019). BCA Super League Triathlon 2019 diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari berbagai negara yang melombakan sejumlah kategori seperti Sprint dan Enduro. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Denpasar (ANTARA) - Sebanyak 1.500 pelari dari Indonesia dan mancanegara mengikuti lomba "Super League Triathlon 2019" di kawasan wisata internasional Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Ajang "Super League Triathlon 2019" dikemas dengan konsep "sport tourism" sehingga secara tidak langsung berkontribusi positif terhadap kemajuan pariwisata dan nilai tambah ekonomi dari mata rantai kegiatan "multievent" tersebut.

Wakil Presiden Direktur BCA, Armand Wahyudi Hartono mengatakan  pihaknya selaku sponsor mendukung penuh kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini tercatat 1.500 peserta dalam berbagai jenis kompetisi olahraga yang digelar selama dua hari hingga Minggu (24/3).

Ia mengatakan selain peserta dari Indonesia, ada juga yang berasal dari sejumlah negara, antara lain Australia, Kanada, Inggris dan Prancis. BCA Super League Triathlon 2019 diikuti sekitar 50 atlet internasional dalam kategori "pro-athelete" yang akan bertanding mengumpulkan poin dalam "Super League Championship" nantinya.

Armand mengatakan, penyelenggaraan  "Super League Triathlon 2019" di Indonesia merupakan upaya dalam mengoptimalkan potensi kepariwisataan di Indonesia.

Ajang ini merupakan ajang kreatif, atraktif, dan menantang dan merupakan kombinasi dari keindahan destinasi pariwisata Indonesia dengan apresiasi terhadap olah tubuh, terutama bagi peserta yang akan unjuk kebugaran.

Selain itu, segmen hiburan dapat dinikmati oleh keluarga dan masyarakat luas untuk mengisi waktu luang yang berkualitas pada akhir pekan.

"Suatu kebanggaan bagi kami dapat mendukung ajang 'Super League Triathlon 2019' yang sudah terbukti merupakan ajang internasional berkualitas di Indonesia. Hal ini merupakan komitmen kami untuk senantiasa menciptakan peluang dan mata rantai nilai tambah yang positif baik dari sisi ekonomi, kepariwisataan, maupun hiburan yang berkualitas bagi masyarakat umumnya," ujarnya.

BCA Super League Triathlon 2019 menghadirkan dua kategori kompetisi, yakni kategori lari marathon dan Age Group Triathlon. Untuk kategori marathon tersedia tiga pilihan jarak mulai dari 2,5 kilometer (km) hingga 10 km. Untuk Kategori Age Group Triathlon terdapat dua pilihan format Triathlon, yaitu Sprint dan Enduro. Selain itu terdapat pilihan kategori lainnya untuk anak-anak yaitu Kids Splash & Dash Race.

"Kami berharap masyarakat Indonesia dapat memanfaatkan ajang ini untuk menantang diri sendiri dalam meningkatkan kebugaran dan digunakan sebagai wadah bercengkrama bersama anggota keluarga di akhir pekan. Karena kebugaran dan kebahagiaan bersama keluarga merupakan hal fundamental yang sangat berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat," kata Armand.

Baca juga: Inge tidak siapkan target khusus dalam BCA Super League Triathlon

Baca juga: BCA Super League Triathlon Bali Targetkan 3.000 Peserta

Baca juga: Super League Triathlon Pertama Di Indonesia Resmi Digelar

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar