counter

Mikko Ilonen mundur dari golf profesional

Mikko Ilonen mundur dari golf profesional

ilustrasi (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Pemenang lima gelar European Tour Mikko Ilonen menyatakan mengundurkan diri dari golf profesional setelah bergelut selama 18 tahun.

Pegolf berusia 39 tahun yang merupakan pegolf asal Finlandia yang paling sukses sepanjang masa, dia memutuskan berkemas untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga setelah sempat tampil sebanyak 398 turnamen di ajang European Tour, demikian dilansir situs European Tour.

Ilonen, yang memiliki rekor terbaik bertengger di urutan ke-37 peringkat resmi dunia golf, yakin dirinya masih memiliki masa depan di olah raga tersebut- dan sekarang dia sedang mengembangkan olah raga golf di negaranya.

"Saya yakin keputusan mundur ini bukan akhir segalanya, tapi merupakan permulaan dari sesuatu yang baru dan menyenangkan," kata Ilonen, yang karir terbaiknya terjadi pada 2014 ketika dia dua kali menjadi juara dan berakhir di urutan ketujuh bersama di US PGA Championship.

"Sebagai seorang pegolf profesional, atau sebagai atlet, anda kadang-kadang menjadi sangat egois, saya pernah menjadi egois selama dua puluh tahun dan saya pikir ini waktunya bagi saya untuk peduli kepada yang lain seperti halnya mereka peduli kepada saya," tambahnya.

Baca juga: Thomas Pieters pimpin satu pukulan putaran kedua European Tour

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar