counter

Nacho Elvira buka peluang raih gelar pertama European Tour

Nacho Elvira buka peluang raih gelar pertama European Tour

Ilustrasi - (dok.antarafoto)

Jakarta (ANTARA) - Nacho Elvira memiliki peluang meraih gelar European Tour pertama menjelang putaran terakhir Maybank Championship setelah memastikan memimpin dua pukulan setelah putaran ketiga.

Pegolf Spanyol Elvira menutup permainan putaran ketiga dengan bolak-balik mencetak birdie pada Sabtu di padang golf Saujana, Kuala Lumpur, Malaysia, ketika dia mencatat 66 pukulan dengan total 203 pukulan atau 13 di bawah par selama tiga putaran permainan.

Sementara David Lipsky menjadi pesaing terdekatnya ketika pegolf AS itu mencatat total 11 pukulan di bawah par setelah pada permainan putaran ketiga dia mencatat 67 pukulan dari hasil mencetak tujuh birdie berbanding dua bogey yang dia buat.

Maximilian Kieffer, Jazz Janewattananond dan Scott Hend bersama-sama berada di posisi ketiga, unggul satu pukulan dari Ernie Els dan pegolf Prancis Benjamin Hebert.

Elvira yang pernah empat kali memenangi European Challenge Tour, memasuki permainan putaran ketiga, Sabtu itu dengan terpaut satu pukulan di belakang pimpinan putaran kedua Thomas Pieters setelah dia mencatat double bogey dan sebuah bogey di dua permainan lubang berturut-turut pada putaran kedua Jumat.

Setelah permainan putaran ketiga itu Elvira mengatakan bahwa permainan dia lebih baik dibanding hari kemarin putaran kedua.

"Putter saya bekerja dengan lebih baik dibanding kemaren, saya sangat senang dengan skor 66 ini," katanya.

"Permainan hari ini berat dengan kondisi cuaca panas, tapi saya tetap bisa tenang dan mampu menyelesaikan hingga akhir," tambahnya.

"Hebat kalau kemenangan bisa dimulai di sini (European Tour) tapi saya tidak terlalu berfikir tentang itu, saya suka segalanya berjalan dengan benar sekarang, dengan ayunan saya, dan ingin melihat apa yang akan terjadi besok," katanya.

Baca juga: Thomas Pieters pimpin satu pukulan putaran kedua European Tour

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar