counter

Hudson-Odoi kaget dipercaya perkuat tim senior Inggris

Hudson-Odoi kaget dipercaya perkuat tim senior Inggris

Callum Hudson-Odoi (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Callum Hudson-Odoi mengaku kaget saat diberi kesempatan diturunkan sebagai pemain pengganti ketika tim nasional Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor telak 5-0 di penyisihan Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Jumat.

Seperti dikutip Reuters, pemain sayap asal klub Chelsea berusia 18 tahun itu seharusnya bergabung dengan tim Inggris U-21 tahun minggu ini, tapi ia dipanggil pelatih Gareth Southgate setelah empat pemain mundur akibat cedera.

Hudson-Odoi masuk ke lapangan menggantikan Raheem Sterling pada 20 menit terakhir dan menorehkan sejarah baru dalam tim nasional Inggris sebagai pemain termuda dalam tim senior, yaitu 18 tahun 135 hari.

"Saya tidak bisa mempercayainya (ketika ditanya apakah saya siap). Saya tidak menyangka ini nyata. Saya menyaksikan penonton dan mereka semua gembira," kata Hudson-Odoi.

"Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada siapa saja yang membantu saya berada di sini," katanya.

Inilah untuk pertama kalinya dalam 130 tahun, tim nasional senior Inggris menurunkan pemain berusia 18 tahun atau kurang. Selain Hudson-Odoi, pemain muda lainnya adalah Jadon Sancho.

"Mendapat kesempatan bermain hari ini memberikan perasaan luar biasa di depan penonton tuan rumah. Saya berharap bisa banyak bermain di masa datang," katanya menambahkan.

Pada pertandingan berikutnya di penyisihan Grup A, Inggris akan berhadapan dengan Montenegro di Podgorica, Senin (25/3).
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Rahmad Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar