counter

Tenis

Cedera lutut, Serena Williams mundur dari Miami Terbuka

Cedera lutut, Serena Williams mundur dari Miami Terbuka

Petenis AS Serena Williams saat mengalahkan Rebecca Peterson asal Swedia di putaran kedua turnamen Miami Open di Miami Open Tennis Complex, AS, pada 22 Maret 2019. (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams menyatakan mengundurkan diri dari turnamen Miami Terbuka karena mengalami cedera di lutut kirinya, kata ofisial turnamen tersebut, Sabtu.

Pengunduran diri tersebut merupakan yang kedua kalinya dilakukan petenis Amerika itu di turnamen WTA secara berturut-turut, setelah sebelumnya ia juga melakukan hal yang sama di turnamen di Indian Wells minggu lalu karena terserang penyakit virus.

"Saya kecewa mundur dari Miami Terbuka karena cedera lutut kiri," kata mantan petenis nomor satu dunia itu dalam satu pernyataan sebagaimana dilansir dari Reuters, Minggu.

"Saya berharap bisa kembali tahun depan untuk bermain di turnamen satu-satunya ini di depan para fans yang luar biasa di sini, di Miami."

Juara delapan kali Miami itu memulai turnamen dengan kemenangan tiga set 6-3 1-6 6-1 atas petenis Swedia Rebecca Peterson, Jumat.

"Saya tahu saya bisa bermain jauh lebih baik lagi," kata Williams setelah set kedua yang penuh kesalahan itu.

Di Indian Wells, Williams juga mengukir kemenangan 7-5, 6-3 atas juara Grand Slam dua kali Victoria Azarenka sebelum terpaksa mengundurkan diri dari pertandingan putaran ketiga melawan Garbine Muguruza, ketika tertinggal 6-3, 1-0.

Baca juga: Petenis nomor satu dunia Osaka ditumbangkan Hsieh di Miami

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar