Jakarta (ANTARA) - Marco Reus yakin Jerman mampu mengakhiri berbagai kesialan belakangan ini untuk mengawali perjalanan kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan menang melawan Belanda.

'Jika kami punya pola pikir yang benar dan kompak sebagai tim, maka kami punya peluang membawa hasil di sana (Amsterdam)," kata pemain Borussia Dortmund dan timnas Jerman itu kepada dfb.de.

Menghadapi Belanda dalam turnamen dengan format baru ini, Jerman sudah kalah satu kali dan seri satu kali dalam dua pertemuan terakhir dengan Belanda sepanjang tahun lalu.

"Kami perlu cepat dalam serangan balik, kompak di pertahanan dan kami harus ingin menang. Jika kami melakukan itu malam nanti, maka siapa pun akan sulit menghadapi kami dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan itu, Kami akan memberikan segala yang kami bisa guna mendapatkan tiga poin," " kata Reus. 

Thomas Muller, Jerome Boateng dan Mats Hummels tidak dipilih Loew dalam timnas era baru Jerman ini. Dalam laga persahabatan melawan Serbia, Kamis dini hari lalu, sepuluh pemain Jerman baru pernah maksimal lima kali memperkuat timnas.

Reus, bersama dengan penjaga gawang Manuel Neuer dan gelandang Toni Kroos, yang ketiganya total sudah sekitar 200 kali memperkuat Jerman, akan menjadi para pemimpin dalam skuat wajah baru Jerman.

"Adalah tugas saya memikul tanggung jawab di level klub dan saya akan berusaha melakukan yang sama di sini," kata Reus yang kini berusia 29 tahun.

Belanda memiliki bekal bagus menang 4-0 melawan Belarus dalam laga awal kualifikasi Euro 2020 mereka di Grup C. Sebaliknya pertandingan Senin dini hari WIB nanti akan menjadi laga perdana Jerman dalam kualifikasi Euro 2020.

Baca juga: Reus akan akhiri karir di Dortmund
Baca juga: Dwigol Depay bawa Belanda menang mudah atas Belarus
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019