Jakarta (ANTARA) - Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson yang baru kembali berkompetisi setelah pulih dari cedera mencatat kemenangan pada turnamen Miami Open setelah berjuang keras mengalahkan petenis Spanyol yang sedang menanjak Jaume Munar di Miami, Sabtu waktu setempat (MInggu WIB).

Setelah lebih dari dua bulan menjauh dari lapangan karena cedera siku, petenis peringkat tujuh dunia tersebut menyingkirkan petenis berusia 21 tahun Munar dengan skor 6-4, 3-6, 6-3 pada pertandingan putaran kedua turnamen tersebut.

Seperti dilansir Reuters, pada penampilan pertamanya di turnamen sejak Australia Terbuka pada Januari lalu, finalis Wimbledon yang memiliki servis keras tersebut melepaskan 12 ace dan mengonversi tiga dari tujuh kesempatan break.

"Semuanya baik dan saya benar-benar senang dengan yang saya rasakan (pada siku) ini. Untuk melaju dalam tiga set, rasanya sangat bagus untuk kembali ke sana. Saya senang dengan bagaimana siku ini merespon. Saya merasa seperti memukul bola dengan sangat bagus,” kata petenis unggulan keenam tersebut.

“Selalu berbeda bermain dalam pertandingan dibanding dengan memukul bola dalam latihan, tapi saya sudah dapat mengangkat beban saya dan seberapa banyak saya dapat melakukan servis. Itu sangat memberi semangat dan itulah mengapa saya merasa senang memasuki pekan ini.”

“Saya dapat melakukan segalanya kecuali memukul servis baru-baru ini. Saya selalu memiliki keyakinan itu segera setelah saya melewati rintangan itu. Saya akan menemukan bentuk permainan saya dengan sangat cepat.”

Pada pertandingan lain, dua petenis muda Rusia Karen Khachanov dan Daniil Medvedev juga meraih kemenangan.

Petenis unggulan ke-10 Khachanov mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-2, 6-3, sementara temannya Medvedev yang menjadi unggulan ke-13 menundukkan petenis Prancis Adrian Mannarino 6-2, 6-1.

Petenis Belgia David Goffin, unggulan ke-18, mengalahkan petenis Spanyol Pablo Andujar 6-4, 6-1, sementara petenis unggulan ke-20 asal Kanada Denis Shapovalov bangkit dari ketinggalan satu set untuk menundukkan petenis Britania Dan Evans 4-6, 6-1, 6-3.

Baca juga: Kejar gelar ketujuh, Djokovic awali Miami dengan kemenangan

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019