counter

Metropolitan

Anies ucapkan terima kasih kepada para gubernur Jakarta

Anies ucapkan terima kasih kepada para gubernur Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Bunderan Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat, Minggu (24/03/2019) saat acara peresmian MRT oleh Presiden Joko Widodo. ANTARA /Susylo Asmalyah

Selamat menjadi warga kota global
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada para gubernur pendahulunya yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) dalam masa periodenya.

Terima kasih saya sampaikan kepada para Gubernur pendahulu saya, yaitu Gubernur Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo dandan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama," kata Anies di Bunderan Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat, Minggu saat acara peresmian MRT oleh Presiden Joko Widodo.

TIdak hanya itu, Anies juga berterima kasih kepada para menteri yang ikut terlibat mendukung dan mendorong terwujudnya MRT, kemudia mitra asing dan swasta.

Juga, kepada JICA, Kedubes Jepang, seluruh mitra PT. MRT yang ikut bekerja sama dalam proyek kolosal ini.

"Proyek ini memang benar-benar kolosal. Menurut informasi dari Dirut MRT, ada 253.553 pekerja yang terlibat dalam pembangunan MRT Jakarta Fase 1 sejak groundbreaking sampai selesai, ditambah 546 orang karyawan PT. MRT," kata Anies.

Gubernur katakan bahwa mereka semua ini bekerja dalam sunyi, jauh dari liputan media, tapi oleh tangan-tangan mereka, sejarah baru ditorehkan di Ibu kota.

Seluruh warga Jakarta, kata Anies, berharap MRT ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan, tapi turut membentuk perilaku dan karakter sebagai warga dunia yang maju dan beradab.

"Selamat menjadi warga kota global.Mari kita manfaatkan MRT ini sebaik-baiknya, dengan turut menjaganya sebagai aset bersama," kata Anies.

Baca juga: MRT beroperasi secara komersial 1 April
Baca juga: Anies : tarif MRT dibahas DPRD menyangkut PSO


Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar