Pontianak (ANTARA) - Ketua Tim Kemenangan Daerah Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'aruf Amin di Kalimantan Barat, Hildi Hamid mengatakan pihaknya akan memberikan kejutan menarik untuk menyukseskan kegiatan rapat umum pemenangan pasangan tersebut yang akan dilaksanakan di Kalbar, 27 Maret mendatang.

"Untuk persiapan pelaksanaan kampanye terbuka pasangan Jokowi-Ma'ruf sampai sejauh ini sudah 90 persen, tinggal mensinkronkan dengan rundown kegiatan yang akan disusun oleh TKN. Untuk kegiatannya tetap akan dilaksanakan di Qubu Resort pada 27 Maret pukul 10.00 sampai 12.00, dimana dalam kegiatan itu kita akan memberikan kejutan," kata Hildi di Sungai Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan kampanye tersebut juga sudah ditentukan oleh TKN, yaitu Sutarmidji yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Kalbar.

Diinformasikan, Jokowi akan menghadiri kampanye rapat umum tersebut. Namun pihaknya belum mendapatkan informasi, ketua umum partai apa saja yang datang. Namun yang pasti untuk di Kalbar, akan dihadiri oleh semua ketua DPD dari partai pendukung pasangan capres nomor urut 01

"Semua perizinan sudah kita urus, termasuk izin kampanye dan izin keramaian kepada Polda Kalbar. Kita akan membuat rapat umum semenarik mungkin," tuturnya.

Sementara ini, lanjutnya, pihaknya belum mendapatkan informasi ada agenda lain pada kunjungan Jokowi di Kalbar, mengingat jadwal kampanye Jokowi pada hari yang sama juga cukup padat. "Dimana sebelum ke Kalbar pak Jokowi berada di Riau, baru ke Kalbar, setelah dari sini beliau ke Kalimantan Selatan," katanya.

Dirinya berharap, semua partai pendukung bisa menggerakkan semua kader dan simpatisan, diperkirakan masa yang datang sekitar 10 ribu orang. "Kita akan melakukan konvoi dari Bandara Supadio, menuju ke Qubu Resort," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris TKD Jokowi-Ma'ruf Kalbar, Lazarus menyatakan pihaknya sudah melakukan pendataan, tim mana saja yang menghadiri kegiatan tersebut, termasuk partai dan koalisi gerakan lainnya yang sudah mendaftar dan memasukkan jumlah massa kepada pihak mereka.

"Kami yakin pada tanggal 27 nanti semuanya sudah siap," katanya.

Pada kesempatan itu, Lazarus menyatakan, meminta maaf kepada masyarakat Kubu Raya dan sekitarnya, karena pada tanggal 27 nanti dipastikan kawasan Qubu Resort dan sekitarnya akan ramai dan akan ada pengalihan pengaturan lalu lintas.

"Namun ini tidak akan berlangsung lama karena hanya dua jam saja. Makanya atas nama seluruh tim kampanye memohon maaf kepada masyarakat, atas ketidaknyamanan ini, karena ini merupakan salah satu bagian dari proses demokrasi yang harus kita jalani demi Indonesia yang lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Ketua Sang Gerilyawan (Sangga) Jokowi Kalbar, Agus Indra Saputra mengatakan sekitar 7.500 orang yang tergabung dalam kader, relawan serta pendukung Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin siap menghadiri kampanye terbuka itu.

"Kegiatan ini juga akan dihadiri Ketua DPW PDIP Cornelis, tim kemenangan Sutarmidji dan Oesman Sapta," katanya.

Menurutnya Sangga Jokowi terkait kedatangan Jokowi ini melihat yang pertama akan menambah semangat kawan-kawan dan militansi Kalbar dalam kemenangan Capres dan Cawapres.

"Poin utama Capres Jokowi akan hadir ini membuktikan dengan jumlah pemilihan yang tidak seberapa di Kalbar tetapi beliau peduli dan ingin datang serta semangat untuk pendukungnya dan para relawan," jelasnya.

Ia pun menegaskan jika Sang Gerilyawan Jokowi di Kalbar siap memenangkan Capres 01 di sisa menit akhir pemilu ini.

"Seluruh stakeholder pasti datang dan relawan pasti akan bergerak datang dari Jakarta. Untuk persiapan lain yang dilakukan masih menunggu instruksi Tim kampanye daerah Jokowi Ma'ruf seperti apa dan yang pasti kami siap kapanpun dibutuhkan untuk bergerak sesuai arahan TKD," katanya.
***2***
(KR-RDO)

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019