counter

Tempat wisata di Islandia ini ditutup diduga gara-gara Justin Bieber

Tempat wisata di Islandia ini ditutup diduga gara-gara Justin Bieber

Justin Bieber dan Hailey Baldwin (Instagram/mrs.kyuzizi) (Instagram/mrs.kyuzizi/)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah canyon atau lembah di Islandia baru-baru ini ditutup karena jumlah pengunjung yang melonjak sejak Justin Bieber membuat video musik pada tempat tersebut di tahun 2015.

Badan Lingkungan Hidup Islandia telah mengumumkan bahwa Fjaðrárgljúfur, yang digunakan Bieber untuk video "I'll Show You" akan ditutup untuk umum sampai bulan Juni, demikian dilansir People, Minggu.

Seolah menyalahkan Bieber untuk lonjakan pariwisata, Daniel Freyr Jonsson perwakilan resmi agen pariwisata tersebut mengatakan kepada salah salah satu media di Islandia, RUV bahwa tidak banyak orang di luar negara tersebut yang tahu tentang Fjaðrárgljúfur sebelum menjadi video musik.

"Lembah ini agak tidak dikenal. Tapi saya pikir orang Islandia sudah tahu lebih banyak tentang itu. Peningkatan besar pengunjung dimulai setelah Bieber datang. Ada peningkatan 50 persen menjadi 80 persen antara tahun 2016, 2017 dan 2018," ujar Daniel.

Menurut data The Telegraph, sebanyak 150 ribu wisatawan mengunjungi lembah pada 2017 dan jumlahnya meningkat menjadi 282 ribu pada tahun berikutnya. Video klip Bieber sendiri sampai saat ini telah ditonton lebih dari 440 juta kali.

Badan Lingkungan hidup Islandia awalnya berencana untuk menutup Fjaðrárgljúfur selama dua minggu untuk memulihkan jalur dan vegetasi di sekitar lembah. Namun, waktu tersebut ternyata tidak memiliki pengaruh untuk memperbaiki kerusakan hingga akhirnya diputuskan menutupnya sampai 1 Juni.



Baca juga: Hailey Baldwin minta izin ayah sebelum ganti nama keluarga

Baca juga: Sandal keluaran Justin Bieber laku keras

Baca juga: Selena Gomez kirim pesan dukungan "penuh cinta" untuk Justin Bieber

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar