counter

Xiaomi keluarkan Mi 9 Edisi Transparan versi lebih murah

Xiaomi keluarkan Mi 9 Edisi Transparan versi lebih murah

Xiaomi Mi 9 Transparent Edition. (ANTARA News/Xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - Pendiri Xiaomi Lei Jun belum lama lalu mengumumkan versi baru dari Xiaomi Mi 9 Edisi Transparan, dengan RAM lebih kecil, yakni 8GB, yang dikombinasikan dengan penyimpanan 256GB.

Dengan RAM lebih kecil dibanding edisi utamanya, yang dibekali 12GB, ponsel ini dibanderol 300 yuan lebih murah, tepatnya 3.999 yuan atau setara sekitar Rp8,4 juta, demikian mengutip laporan media China, CNMO, Minggu.

Menurut CNMO, Mi 9 Transparent Edition cukup laris di China sehingga tidak semua peminat berhasil memesan ponsel ini saat pre-order. Namun, pembelian secara offline di Mi Store justru tertangani dengan baik.

Pemesan secara online baru akan mendapatkan Mi 9 dalam waktu dua minggu sejak pemesanan, tujuh hari lebih lama dibanding sebelumnya. Sedangkan pemesan secara offline di Mi Store justru bisa mendapatkan ponsel itu lebih cepat.

Xiaomi Mi 9 hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dilengkapi pengisian daya baterai cepat, dan tiga kamera di belakang yang bersensor 48 megapiksel dari Sony yang ditambahi teknologi kecerdasan buatan (AI).

Layar ponsel ini 6,39 inci AMOLED Dot drop dari Samsung dengan aspek rasio 90,7 persen alias hampir bagian depannya hampir full screen. Bagian belakang bercangkang dengan desain hologram, serta balutan Sapphire Glass pada kamera membuatnya tahan terhadap cipratan air.

Tidak seperti kebanyakan model Redmi yang bersensor sidik jari di bagian belakang ponsel, Mi 9 sudah menggunakan sensor sidik jadi di layar.


Baca juga: Xiaomi resmi bawa Redmi Note 7 ke Indonesia

Baca juga: Xiaomi jual 118,7 juta ponsel ketika pasar global turun

Baca juga: Xiaomi Redmi 7 lebih bandel, harga mulai Rp1,4 juta

Penerjemah: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar