counter

Tenis

Berencana pensiun, Ferrer tumbangkan Zverev di Miami

Berencana pensiun, Ferrer tumbangkan Zverev di Miami

Petenis Spanyol David Ferrer menyapa penonton usai bertanding melawan petenis Jerman Alexander Zverev pada babak kedua Miami Open di Miami Open Tennis Complex di Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (23/3/2019). ANTARA FOTO/Geoff Burke-USA TODAY Sports/djo (USA TODAY Sports/Geoff Burke)

Jakarta (ANTARA) - David Ferrer berencana untuk pensiun dari dunia tenis profesional pada Mei mendatang, tapi petenis asal Spanyol tersebut masih memiliki senjata untuk menjatuhkan nama-nama besar dalam sebuah pertandingan.

Pada turnamen Miami Open di Miami, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), petenis berusia 36 tahun itu berhasil menumbangkan petenis peringkat tiga dunia Alexander Zverev dari Jerman dengan skor 2-6, 7-5, 6-3 pada pertandingan putaran kedua.

Kemenangan tersebut tentu saja sangat berarti bagi Ferrer yang berencana untuk menutup karir tenis profesionalnya pada turnamen Madrid Open mendatang.

“Ini hari yang istimewa karena ini tahun terakhir tenis profesional saya. Memenangi jenis pertandingan ini melawan pemain 10 besar seperti ‘Sascha” merupakan sebuah hadiah,” kata Ferrer seperti dilaporkan Reuters.

“Saya sangat bahagia dan saya sedang mencoba menikmati setiap poin dan setiap momen,” katanya.

Baca juga: Jadwal pertandingan Miami Open, Ferrer hadapi Querrey

Pada pertandingan berikutnya, Ferrer akan menghadapi petenis berusia 21 tahun asal Amerika Serikat, Frances Tiafoe, yang harus bekerja keras mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic dengan skor 7-6(6), 7-6(5).

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar