counter

Sri Mulyani harapkan MRT jadi solusi kemacetan di Jakarta

Sri Mulyani harapkan MRT jadi solusi kemacetan di Jakarta

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kiri) Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar (kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) dan Ketua DPRD DKI Prasetyo (kedua kanan) menandatangani prasasti saat meresmikan MRT Jakarta fase I di Stasiun Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta Fase I Bundaran HI - Lebak Bulus sepanjang 16 kilometer resmi beroperasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ini merupakan investasi yg berharga untuk Jakarta yang traffic-nya begitu besar dan mobilitas masyarakatnya begitu cepat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengharapkan peresmian Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia bisa menyelesaikan persoalan kemacetan dan mobilitas masyarakat ibukota yang tinggi.

"Ini merupakan investasi yg berharga untuk Jakarta yang traffic-nya begitu besar dan mobilitas masyarakatnya begitu cepat," kata Sri Mulyani saat mendampingi Presiden dalam meresmikan pengoperasian MRT di Jakarta, Minggu.

Sri Mulyani pun meminta kepada warga Jakarta untuk bisa ikut merawat fasilitas MRT agar moda transportasi ini dapat bermanfaat dalam waktu yang lama untuk melayani masyarakat urban yang tinggal di pinggiran ibukota.

"Seluruh masyarakat ikut berpartisipasi untuk menjaga kebersihannya, menjaga pengelolaannya, menjaga ketertibannya, karena ini adalah dibangun oleh uang rakyat kita semua," katanya.

Ia juga mengharapkan fasilitas ini akan segera terhubung dengan moda transportasi lainnya, seperti Trans Jakarta maupun KRL Commuter Line, termasuk dengan MRT tahap kedua yang segera dilakukan pembangunannya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo bersama para pejabat terkait meresmikan MRT Jakarta Tahap I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.

Selain meresmikan pengoperasian MRT Jakarta rute Lebak Bulus-Bundaran HI, Presiden juga mencanangkan pembangunan MRT Tahap II rute Bundaran Hotel Indonesia-Kota sepanjang 8,7 kilometer.

Pada awal sambutannya, Presiden mengatakan pengoperasian MRT Jakarta akan memulai peradaban baru di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Presiden meminta masyarakat disiplin dalam memanfaatkan fasilitas MRT Jakarta sehingga fasilitas itu dapat terawat dan beroperasi dengan baik. ***1***

Pewarta: Satyagraha
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkeu: Indonesia perlu tingkatkan pendidikan akuntansi

Komentar