counter

Bupati Mamteng beri bantuan untuk korban banjir Sentani

Bupati Mamteng beri bantuan untuk korban banjir Sentani

Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua, Ricky Ham Pagawak bersama tujuh puluh relawan dan Tim Peduli Bencana memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang Sentani (Dokumen Humas Bupati Mamteng)

Jayapura (ANTARA) - Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng), Papua, Ricky Ham Pagawak bersama tujuh puluh relawan dan Tim Peduli Bencana mengunjungi korban bencana banjir bandang Sentani

Kepada ANTARA di Jayapura, Minggu, Bupati Ham mengatakan pihaknya menyambangi langsung pengungsi korban banjir agar bisa memberikan bantuan kemanusiaan.secara langsung.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, keperluan bayi, alat tidur, pakaian layak pakai, alat masak dan uang tunai. 

Tujuannya, meringankan beban pemerintah kabupaten Jayapura dalam mendistribusikan bantuan dan membantu masyarakat yang menjadi korban.

"Kabupaten Jayapura tidak bisa bekerja sendiri, sehingga Pemkab Mamberamo Tengah mengambil bagian untuk turun langsung memberikan bantuan. Langkah ini untuk meringankan beban Pemkab Jayapura. Dan ini murni masalah soal kemanusiaan," katanya.

Bupati menjelaskan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini sudah diketahui Bupati Jayapura sebagai pemilik wilayah.

"Bupati Jayapura via sms menyampaikan terima kasih karena mendengar ada bantuan dari Pemkab Mamberamo Tengah," katanya.

Bupati Ham memberikan apresiasi kepada Bupati Jayapura, TNI/Polri yang sudah tanggap atas musibah ini, Gubernur Papua, maupun bupati-bupati, pimpinan gereja dan seluruh orang yang sudah peduli untuk memberikan bantuan.

"Kami harap para bupati yang belum memberikan bantuan agar segera terpanggil untuk memberikan bantuan, sebab ini juga bagian dari tanggungjawab pimpinan daerah yang sudah dipilih rakyat, karena kita orang Papua yang dipercayakan untuk menjaga dan melindungi rakyat," katanya.

Dia juga menyampaikan turut berduka cita atas musibah banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura yang menyebabkan korban jiwa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa," katanya.

Bupati memberikan langsung bantuan di enam titik agar bisa melihat langsung kondisi masyarakat, berdialog dengan mereka dan bisa memberikan semangat dan penguatan bahwa pemerintah ada bersama-sama dengan mereka di saat susah.*


Baca juga: Puskesmas Harapan layani kesehatan pengungsi pesisir Danau Sentani

Baca juga: Warga Sentani butuhkan MCK, air bersih dan listrik


 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden kunjungi korban banjir bandang Sentani

Komentar