counter

Mahyudin memberikan motivasi kepada milenial

Mahyudin memberikan motivasi kepada milenial

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu. (Biro Humas dan Pemberitaan MPR RI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin memberikan motivasi kepada anak muda atau milenial Kalimantan Timur, Minggu.

Dia memiliki resep ampuh untuk meraih sukses, yaitu menanamkan keinginan dengan keras dibarengi upaya serta bekerja keras secara maksimal.

Mahyudin mencontohkan dirinya sebagai putra daerah Kalimantan Timur dan mantan Bupati Kutai Timur yang berhasil menembus ketatnya persaingan di elit pusat Indonesia menjadi pimpinan MPR RI yang sangat dihormati yang memiliki kewenangan luar biasa

Salah satunya adalah berwenang mengubah dan menetapkan UUD dan berwenang melantik serta memberhentikan presiden.

"Seorang anak daerah Kaltim yang membubuhkan tandatangannya di berita acara pelantikan Presiden. Sampai sekarang salinan atau copy-an berita acara tersebut masih saya simpan sebagai kenangan," kata Mahyudin.

Hal itu dikatakannya saat memberikan pengantar kepada 200 lebih generasi muda Muara Jawa, Kalimantan Timur peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Komunitas Musik Borneo dan Keluarga Besar Mahasiswa Handil di Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Minggu.

Contoh teladan seperti itu, yaitu walau berasal dari daerah terpencil namun dengan keinginan serta upaya yang kuat, berhasil mencapai kesuksesan dan harus menjadi satu inspirasi di saat generasi milenial saat ini krisis keteladanan.

Mahyudin mengatakan apalagi saat ini di era keterbukaan, semua bisa menjadi apa saja asal cara meraihnya dengan benar.

"Jangan sampai meraih jabatan dengan politik uang apalagi pakai sponsor-sponsor sebab akan ada udang dibalik batu," ujarnya.

Untuk itu, menurut dia, selain keteladanan, generasi milenial perlu edukasi demokrasi dan politik yang benar. Pemilu 2019 ini adalah momentum tepat untuk para kontestan memberikan edukasi yang tepat kepada yang muda-muda.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar