counter

UP2KP buka posko perekrutan relawan kesehatan banjir Sentani

UP2KP buka posko perekrutan relawan kesehatan banjir Sentani

Kepala Bidang Respon Emergenzi UP2KP Darwin Rumbiak berpose didepan posko yang dibuka oeh UP2KP (Foto: ANTARA News Papua/Musa Abubar)

Hari kedua pasca kejadian banjir bandang Sentani, kami diinstruksikan oleh pimpinan kami selaku Direktur Eksekutif UP2KP drg Aloysius Giyai untuk segera membuka posko.
Jayapura (ANTARA) - Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) membuka posko perekrutan tenaga relawan kesehatan dan posko bantuan kemanusiaan

"Hari kedua pasca kejadian banjir bandang Sentani, kami diinstruksikan oleh pimpinan kami selaku Direktur Eksekutif UP2KP drg Aloysius Giyai untuk segera membuka posko, ada dua posko yang kami buka," kata Kepala Bidang Respon Emergenzi UP2KP Darwin Rumbiak di Jayapura, Minggu.

Darwin menjelaskan, dari dua posko yang dibuka, selain mengumpulkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban banjir Sentani, tapi juga merekrut relawan tenaga kesehatan untuk melayani kesehatan pengungsi korban banjir.

Menurut Darwin, hari kedua pasca bencana, hingga hari kelima pasca bencana, relawan kesehatan yang sudah mendaftar yakni relawan kesehatan dari Kabupaten Keerom, Kabupaten Mamberamo Raya, dan Puskesmas Kota Jayapura.

"Yang kami baru dapat informasi tenaga relawan kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih ada dua dokter co-as," katanya.

Sementara dari Fakultas Kesehatan Masyarakat ada lima orang relawan kesehatan yang mendaftar ke posko UP2KP untuk melayani kesehatan warga korban banjir.

Sedangkan dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan ada tujuh tenaga relawan kesehatan yang mendaftar untuk melayani warga korban banjir bandang Sentani.

"Ada tambahan bantuan tenaga relawan kesehatan lagi yaitu dari Kabupaten Lanny Jaya," katanya.*


Baca juga: PMI bagikan masker di lokasi bencana banjir Sentani

Baca juga: Bupati Mamteng beri bantuan untuk korban banjir Sentani


 

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ACT salurkan 100 ton logistik untuk korban gempa Maluku

Komentar