counter

Gakeslab beri tandon air kepada korban banjir Sentani

Gakeslab beri tandon air kepada korban banjir Sentani

Para pengusaha Gakeslab Provinsi Papua sedang memberikan bantuan pasokan air bersih dan tandon di Telaga Maya, Kampung Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (23/3/2019) (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Kami, Gakeslab Papua bekerjasama dengan pengurus pusat memberikan berbagai bantuan kepada korban banjir, diantaranya tandon air dan juga air bersih kepada warga yang terdampak korban banjir bandang
Jayapura (ANTARA) - Gabungan pengusaha kesehatan dan laboratorium (Gakeslab) Provinsi Papua bekerjasama dengan pengurus pusat memberikan bantuan tandon air kepada warga di sejumlah titik pengungsian korban banjir bandang Sentani, Kabupaten Jayapura.

Yan Frits selaku Ketua Gakeslab Provinsi Papua ditemui di Telaga Maya, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu mengatakan bantuan tandon air itu diberikan di tujuh titik pengungsian mulai dari Lapangan Barnabas Youwe hingga ke arah Distrik Sentani Timur di Telaga Maya dan sekitarnya.

"Kami, Gakeslab Papua bekerjasama dengan pengurus pusat memberikan berbagai bantuan kepada korban banjir, diantaranya tandon air dan juga air bersih kepada warga yang terdampak korban banjir bandang," katanya.

Sementara bantuan lainnya yang telah diberikan sejak Minggu (17/3), kata dia, adalah bantuan dalam bentuk bahan pokok makanan, pakaian layak pakai, hingga susu dan kebutuhan lainnya seperti selimut dan terpal.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga korban banjir bandang, termasuk warga pesisir danau Sentani yang rumahnya mulai tenggelam karena air meluap akibat dari curah hujan yang tinggi," kata Yan Frits didampingi sejumlah rekan-rekanya.

Aksi itu mendapat apresiasi dari warga Telaga Maya yang mengaku sangat terbantu karena pasokan air bersih sejak awal bencana tidak didapatkan.

"Saya sebagai ketua RW disini sampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Gakeslab dan Polri yang telah mendirikan tenda bagi kami," kata Baco Ronald Kaigere.*


Baca juga: UP2KP sebar puluhan relawan kesehatan layani korban banjir

Baca juga: UP2KP buka posko perekrutan relawan kesehatan banjir Sentani


 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menhan diangkat sebagai anak adat Sentani “Babrongko Umandrow”

Komentar