counter

Plt Gubernur Aceh ajak swasta terlibat aktif dalam pembangunan Aceh

Plt Gubernur Aceh ajak swasta terlibat aktif dalam pembangunan Aceh

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memukul bola golf tanda di mulianya Bank Aceh Syariah Golf Tournamen yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Aceh Syariah ke 46 di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Minggu.

Negeri ini tidak bisa dibangun oleh pemerintah saja, tapi perlu dukungan dan bantuan sektor swasta, katanya
Aceh Besar (ANTARA) - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak sektor swasta untuk melibatkan diri secara aktif dalam seluruh proses pembangunan yang sedang digalakkan Pemerintah Aceh.

“Kolaborasi semua pihak merupakan kunci sukses pembangunan di setiap daerah,” kata Nova Iriansyah di sela-sela membuka Bank Aceh Syariah Golf Tournamen yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Bank Aceh Syariah ke 46 di Lapangan Golf Lhoknga, Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan, untuk membangun Aceh, semua harus berfikir secara kolaboratif sehingga upaya meningkatkan pembangunan di berbagai sektor dapat terwujud.

“Negeri ini tidak bisa dibangun oleh pemerintah saja, tapi perlu dukungan dan bantuan sektor swasta,” katanya.

Karena itu, ia mengimbau swasta untuk turut terlibat dan melibatkan diri dalam seluruh proses pembangunan di Aceh.

Nova mengungkapkan, saat ini masih banyak aset Pemerintah Aceh yang terbengkalai dan perlu adanya keikutsertaan swasta untuk mengoptimalkan aset tersebut.

Ia mengatakan keterlibatan pihak swasta mampu membuat lahan dan aset-aset tersebut produktif kembali.

"Peran swasta sangat dibutuhkan untuk membuat aset tersebut produktif kembali, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar