Jakarta (ANTARA) - Daniel James mencetak gol internasional pertamanya di pertandingan debut dan membawa Wales meraih kemenangan di laga pertama mereka di Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan mengalahkan Slovakia 1-0.

Gelandang klub Swansea itu membuat pendukung tuan rumah bersorak di Stadion Cardiff City ketika dia mencuri bola dari bek Peter Pekarik dan melesakkan bola ke gawang lewat tendangan bawah melewati kiper Martin Dubravka di menit kelima, demikian Reuters pada Minggu.
Baca juga: Tiga pemain Wales absen pada kualifikasi Euro 2020 lawan Slovakia

Slovakia yang menang 2-0 atas Hungaria di pertandingan pembuka pada Kamis (21/3), hampir menyamakan kedudukan di paruh kedua, namun kiper Wayne Hennessey membuat sejumlah penyelamatan yang gemilang.

Kiper Wales itu menahan tembakan jarak dekat Albert Rusnak di menit ke-54 dan menjaga gawangnya dengan penyelamatan akrobatik dari bola sundulan Michal Duris di menit ke-74.

Di antara kedua peluang itu, Dubravka juga menyelamatkan gawang tim tamu dari tendangan voli Harry Wilson, sementara Pekarik hampir membuat gol bunuh diri jika saja bola sundulan kepalanya tidak melebar ke sisi luar gawang.

Pada pertandingan lainnya di hari yang sama, Hungaria akan menjamu Kroasia, yang sebelumnya mampu bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas Azerbaijan pada pertandingan pembuka, Kamis (21/3).
Baca juga: Cetak gol larut, Kramaric antar Kroasia tekuk Azerbaijan 2-1

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019