counter

Scott Hend menang dramatis lewat playoff di Malaysia

Scott Hend menang dramatis lewat playoff di Malaysia

Pegolf Australia Scott Hend. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta (ANTARA) - Pegolf Australia Scott Hend meraih gelar European Tour ketiganya secara dramatis ketika memenangkan playoff pertamanya melawan pegolf Spanyol Nacho Elvira pada Maybank Championship di padang golf Saujana, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu,

Pegolf Australia berusia 45 tahun itu memulai permainan putaran keempat atau terakhir dengan terpaut selisih kalah tiga pukulan dari Elvira, namun dia bermain menyerang dengan mencetak lima birdie pada permainan sembilan lubang pertama dan unggul satu pukulan ketika para pegolf bersiap nelakukan pukulan dari tee pemainan lubang ke-18.

Namun drama pertandingan mulai ketika langit yang cerah tiba-tiba tertutup awan badai saat pukulan bola Elvira melambung mendekati green ke-18 sebelum permainan terpaksa dihentikan pada pukul 14:50 waktu setempat.

Bola hasil pukulan dia jatuh di green yang berjarak 30 kaki ke lubang, dan itu memberi dia harapan untuk berjaya ketika permainan diumumkan kembali dibuka pukul 16:30, dia dengan tenang menggelindingkan bola ke lubang untuk menghasilkan birdie sehingga mampu menyamai skor Hend dan terpaksa permainan dilanjutkan dengan sistem playoff.

Pada laga playoff itu Hend beruntung ketika pukulan bola tee shot dia pada tambahan lubang pertama mampu melewati sebuah pohon dan jatuh ke are fairway, sedangkan pukulan bola Elvira lurus masuk ke bunker fairway.

Pada pukulan kedua, pegolf Australia itu juga mampu menggelindingkan bola birdie putt dari jarak tiga kaki ke lubang untuk memastikan kemenangannya dan sekaligus menghapus kekecewaan playoff dia sebelumnya saat kalah pada Omega European Masters 2016 dan 2017.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Hend sejak menjuarai True Thailand Classic pada 2016.

Sedangkan pegolf Thailand Jazz Janewattananond berada pada posisi ketiga setelah mencetak lima birdie berbanding dua bogey yang dibuatnya dengan catatan 69 pukulan.

Hend juga memuji permainan lawannya yang melakukan pukulan dengan bagus.

"Jika saya berada di sana dan memukul bola putt maka anda akan mengatakan bahwa anda akan memasukkan bola satu itu dalam sepuluh kali, itu pukulan putt yang luar biasa, dalam dalam situasi seperti ini dia mampu memasukkan bola ke lubang, kredit buat Nacho, itu fantastis," kata Hend.

"Saya harus bangkit secara cepat ketika saya tertinggal tiga pukulan, dan saya beruntung bisa mencetak lima pukulan di bawah par dan di permainan sembilan lubang kedua saya mencatat level par, saya tidak bisa banyak berkata tentang Minggu besok ketika lapangan golf dalam kondisi licin.





 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar