counter

Polisi bantu pindahkan pengungsi banjir bandang Jayapura

Polisi bantu pindahkan pengungsi banjir bandang Jayapura

Sejumlah anak pengungsi banjir bandang Sentani bermain di halaman Kantor Bupati Jayapura yang dijadikan tempat pengungsian di Sentani, Jayapura, Papua, Kamis (21/3/2019). Hingga hari ke lima pasca terjadinya banjir bandang pada Sabtu (16/3), jumlah pengungsi bertambah hingga mencapai sedikitinya 11 ribu yang tersebar di sejumlah posko pengungsian. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/foc.)

Relokasi atau perpindahan ini dibantu oleh personel dan truk dari Sat Samapta Polres Jayapura yang dilakukan secara bertahap sehingga semua pengungsi dapat direlokasi sesuai dengan pengaturan dari Posko Induk Penanganan
Jayapura (ANTARA) - Jajaran kepolisian daerah (Polda) Papua membantu memindahkan para pengungsi korban banjir bandang dari posko induk kompleks perkantoran Bupati Jayapura ke Posko Toware dan Posko Stadion Barnabas Youwe.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Minggu malam mengatakan perpindahan atau pergeseran para pengungsi itu mulai dilakukan sejak pukul 15.45 WIT.

"Para pengungsi tersebut digeser ke Posko Toware yang sebelumnya mereka menempati ruangan-ruangan yang ada di kantor Bupati Jayapura dan ruangan yang ada di kantor DPRD Jayapura," katanya.

Hal ini dilakukan, kata dia, karena pascabencana alam yang terjadi di beberapa tempat di Kabupaten Jayapura aktifitas perkantoran di pemerintahan Bumi Kenambay Umbat selama seminggu tidak berjalan dengan baik.

"Maka pengungsi tersebut direlokasi ke beberapa tempat pengungsian yaitu di Posko Toware dan Posko Stadion Barnabas Youwe," katanya.

Hal ini dilakukan agar aktifitas perkantoran di pemerintahan Kabupaten Jayapura bisa kembali normal.

"Relokasi atau perpindahan ini dibantu oleh personel dan truk dari Sat Samapta Polres Jayapura yang dilakukan secara bertahap sehingga semua pengungsi dapat direlokasi sesuai dengan pengaturan dari Posko Induk Penanganan," katanya tanpa merincikan berapa jumlah pengungsi yang berpindah tempat.*


Baca juga: Gakeslab beri tandon air kepada korban banjir Sentani

Baca juga: UP2KP sebar puluhan relawan kesehatan layani korban banjir




 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menhan diangkat sebagai anak adat Sentani “Babrongko Umandrow”

Komentar