counter

Piala Asia U-23

Gagal ke Piala Asia tak surutkan semangat Garuda Muda

Gagal ke Piala Asia tak surutkan semangat Garuda Muda

Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/R. REKOTOMO)

Saya diberikan tugas oleh PSSI untuk memimpin tim menuntaskan target di Piala AFF, Piala Asia dan SEA Games 2019 dan saya akan konsisten dengan itu, tutur Indra
Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah kalah 0-1 dari Vietnam di fase kualifikasi tidak menyurutkan semangat skuat tim nasional U-23 Indonesia, yang berjulukan resmi Garuda Muda, untuk meraih hasil terbaik di turnamen lain yang mereka ikuti.

"Sepak bola Indonesia tidak akan mati akibat kekalahan itu," ujar pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3) malam.

Indra menegaskan, timnya saat ini fokus untuk menunaikan satu target lain yang dibebankan oleh PSSI kepada mereka, yaitu meraih medali emas sepak bola SEA Games 2019 yang berlangsung akhir tahun 2019.

PSSI sendiri memberikan tiga target untuk timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri di tahun 2019. Ketiga bidikan itu adalah juara Piala AFF U-22, lolos ke Piala Asia U-23 2020 dan merebut medali emas cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019.

Dari target itu, baru satu yang memenuhi harapan, yaitu juara Piala AFF U-19 tahun 2019.

"Saya diberikan tugas oleh PSSI untuk memimpin tim menuntaskan target di Piala AFF, Piala Asia dan SEA Games 2019 dan saya akan konsisten dengan itu," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 AFC 2020 setelah kalah dengan skor 0-1 dari Vietnam di laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2020, Minggu (24/3) malam.

Hasil dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, itu membuat Indonesia belum mengoleksi satu poin pun dari dua laga Grup K.

Pertandingan terakhir Indonesia kontra Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh karena sampai hari ini, Minggu, Thailand dan Vietnam di posisi pertama-kedua Grup K telah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan yang memastikan mereka lolos ke Piala Asia U-23 tahun 2020.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar